fbpx
Cara Menjaga Loyalitas Pelanggan

Pentingnya Loyalitas Pelanggan Dalam Keberlangsungan Bisnis

Kata siapa sebagai pebisnis kita harus mencari pelanggan baru ? Padahal bisa saja kan, konsumen baru kita itu hadir karena loyalitas pelanggan bisnis kamu sebelumnya.

Biasanya konsumen yang loyal terhadap usaha kamu artinya mereka percaya dengan brand usaha kamu bukan ?

Bisa karena kualitas produk yang kamu jual bahkan kualitas pelayanan konsumen kamu. Bukan berarti pelanggan baru itu tidak penting melainkan kamu juga harus menjaga loyalitas konsumen.

Lalu seberapa penting sih loyalitas konsumen itu ? Tapi sebelumnya kamu harus tau dulu gimana cara menciptakan loyalitas konsumen kamu.

Baca juga : 5 Cara Menciptakan Loyalitas Konsumen Saat Harbolnas

Pentingnya Menjaga Loyalitas Pelanggan

Selain menarik pelanggan baru, salah satu cara agar bisnis kamu dapat meningkat penjualannya adalah dengan menjaga loyalitas pelanggan kamu dan itu penting juga lho. Terus sepenting apa sih menjaga konsumen yang loyal ?

1. Dapat Menghemat Pengeluaran Usaha

Sebagai pebisnis kamu pasti berusaha untuk menekan angka pengeluaran bisnis kamu bukan ? Ada caranya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menjaga loyalitas pelanggan kamu.

Dibandingkan kamu menarik pelanggan baru, kamu bisa menjaga konsumen yang loyal terhadap usaha kamu. Dengan begitu kamu bisa menerapkan strategi untuk menjaga loyalitas tersebut terlebih harganya pasti terjangkau.

2. Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Kalo kamu  menjadi pelanggan yang loyalitas tinggi nah kamu pasti akan melakukan pembelian kembali bukan ?

Dengan begitu dapat meningkatkan penjualan apalagi jika konsumen loyal kamu ada banyak pasti penjualan kamu akan meningkat pesat.

Semakin meningkatkan penjualan juga semakin tinggi keuntungan yang akan kamu dapatkan. Apalagi kalo kamu punya program customer loyalty.

 Baca juga : 3 Jenis pelanggan dan Karakteristik Loyalitas Pelanggan

3. Dapat menjadi Promotor Bisnis

Sebagai seorang pelanggan, pasti kamu saat membeli produk akan mencari berbagai informasi terkait produk tersebut. Selain mencari informasi, kamu juga mencari testimoni atau review dari konsumen sebelumnya.

Nah, kalo kamu punya konsumen yang loyal tentu sangat membantu kamu untuk mempromosikan produk karena biasanya mereka tidak segan untuk promosikannya jika produk kamu bagus.

Mereka biasanya melakukan promotor dengan menggunakan word of mouth melalui sosial media yang menimbulkan dampak besar.

Selain menjaga loyalitas pelanggan, kamu juga harus tahu gimana cara agar pelanggan kamu merasa puas dengan bisnis kamu.  Salah satunya dengan melakukan pengiriman secara tepat waktu dan masih ada faktor lainnya.

Mungkin kamu membutuhkan bantuan dengan menggunakan platform atau software salah satunya adalah platform Jubelio.

Dengan kamu menggunakan Jubelio kamu bisa kelola toko fisik dan online hanya dalam satu sistem dan semuanya sudah terintegrasi ke marketplace.

Kamu dapat mengelola bisnis kamu untuk stok barang, akunting, sampai warehouse management system (WMS). Nah, kamu bisa tanya-tanya terkait Jubelio omnichannel dan lainnya dengan klik tombol tanya Jubelio di bawah ini:

Dan kamu bisa cari tau sendiri fitur lainnya dari Jubelio dan kelebihannya caranya klik link di bawah ini:

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×