fbpx
Meet the Jubelian

Meet The Jubelian #2 – Rani Safitra (Business Development Jubelio)

Di setiap bulannya, Jubelio mempunyai segmen khusus yang membahas tentang kehidupan para pegawainya bertajuk Meet The Jubelian.

Pada edisi kali ini, mari berkenalan dengan Rani Safitra yang merupakan seorang Business Development di Jubelio.

Tugas utama seorang Business Development itu apa?

Sebagai seorang BD, tugas utama saya adalah untuk menjaga relasi yang baik dengan para partner Jubelio. Selain itu, juga mencari peluang untuk berkolaborasi dengan perusahaan lainnya.

Apakah sesuai dengan jurusan kuliahnya dulu?

Saat kuliah, saya mempelajari Ilmu Negara dan telah merasakan bekerja dalam bidang kenegaraan (Sekretariat Wakil Presiden dan Ombudsman). Dengan kata lain, berbeda dari pekerjaannya saat ini.

Lalu, kenapa pilih menjadi Business Development?

Saya ingin mengexplore lebih jauh potensi di dalam diri saya dan memang berkeinginan untuk bekerja di dunia bisnis dan teknologi, seperti Jubelio.

Pengalaman unik apa sih yang pernah dirasakan sebagai BD?

Pengalaman unik sebagai BD? Bertemu dengan banyak partner dengan berbagai model bisnis yg berbeda sehingga merasa terus berusaha memiliki inovasi dan inisiatif untuk menggali potensi kerjasama antara partner dan Jubelio.

Baca Juga: Meet The Jubelian #1 – Yuda Agung Gumelar (Data Support Jubelio)

Dengan bertemu banyak partner dari model bisnis yang berbeda, membuat saya bisa memperdalam ilmu lagi.

Peningkatan apa yang didapatkan setelah bergabung dengan Jubelio?

Saya bertemu dengan berbagai macam partner setiap harinya sehingga mempunyai self development yang baik.

Self development itu terbentuk karena Jubelio menanamkan value untuk rekan kerjanya agar selalu inisiatif, terus berkembang, mencari ilmu dan berkontribusi untuk Jubelio.

Penanaman nilai-nilai ini yang terus membuat saya, sebagai individu dan  Jubelio, sebagai sebuah perusahaan, maju dan berkembang setiap harinya.

Bagaimana pendapat Rani tentang pertumbuhan Jubelio?

Sejak awal, saya memang menganggap Jubelio bukan hanya sekedar kantor atau tempat bekerja tetapi juga sebagai tempat yang tepat untuknya mencari pengalaman, ilmu untuk berkembang.

Perkembangan Jubelio juga sangat bagus, dari bertambahnya fitur baru dalam Jubelio, bertambahnya rekan kerja hingga pindah ke gedung kantor baru.

Bagaimana suasana di kantor Jubelio?

Suasana kantor di Jubelio sangat hangat antara rekan kerja maupun para founder. Hal itu membuat saya ingin terus memberikan kontribusi maksimal kepada Jubelio.

Jubelio juga sudah mulai berkembang dari segi resource sebab awalnya dari hanya 10 pegawai hingga kini mencapai 60 pegawai.

Punya tips buat menjadi seorang Business Development?

Menjadi seorang Business Development di Jubelio membuat saya berkembang secara self development. Tips yang mungkin bisa saya bagikan adalah jangan mau menunggu untuk disuruh atau melakukan suatu hal, tapi mulailah berinisiatif.

 

 

Tentang Kami.

Meet the Jubelian merupakan sebuah kolom khusus yang dibuat untuk memberikan apresiasi terhadap rekan kerja di Jubelio. Kolom ini tayang sebulan sekali.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×