fbpx
Aplikasi Stok Barang memudahkan pengelolaan barang

10 Daftar Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk Bisnismu

Di zaman yang semakin berkembang dan canggih ini, tentu saja dapat memudahkan kamu dalam mengelola suatu usaha misalnya aplikasi stok barang.

Jika kamu seorang pebisnis yang mempunyai omset yang tinggi, pasti sudah banyak barang yang dijual oleh kamu. Seperti yang kita ketahui, stok barang

Dengan banyaknya barang yang sudah kamu jual tentu kamu memerlukan aplikasi yang membantu dalam persediaan barang yang dapat mendata semua produk kamu.

Banyak aplikasi stok barang yang tersedia mulai dari android maupun website. Tetap memiliki tujuan untuk membantu dan memudahkan kamu dalam mengelola stok barang.

Berikut aplikasi stok barang yang bisa kamu gunakan dalam menjalankan usaha.

Aplikasi Stok Barang

Ada beberapa aplikasi inventory barang yang bisa kamu dapatkan melalui android ataupun website.

1. Stok and Inventory Simple

Aplikasi persediaan barang ini memiliki fitur yang dapat membantu kamu dalam mengatur stok barang secara efektif dan efisien. Karena penginputan data barang mudah dan kamu bisa mengimpor data ke excel.

Kamu juga dapat menambahkan gambar dan mendeskripsikannya barang tersebut.

Kalau kamu tidak ingin kesulitan mencari suatu item, fitur lainnya dapat membantu kamu mengatur barang ke dalam sebuah folder sehingga bisa tersusun dengan rapih.

2. Inventory Management

Aplikasi persediaan barang di android ini gratis kamu gunakan apalagi bagi pengusaha pemula. Memiliki fitur yang cukup banyak dan cara penggunaannya yang cukup mudah dan gampang dipahami.

Karena aplikasi ini memiliki fitur yang banyak, ada salah satu fitur utamanya yaitu fitur mencatat persediaan barang yang akan dijual dan dibeli sesuai dengan kebutuhan usaha kamu.

Selain fitur tersebut, kamu juga dapat kelola item produk pada bisnis kamu.

Fitur kelola item ini berfungsi untuk menambah dan menghapus stok barang penjualan. Fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah untuk melihat riwayat transaksi yang sebelumnya digunakan secara menyeluruh.

Jadi, kalau misalnya ada kesalahan dalam mengatur stok barang kamu tidak perlu khawatir karena sudah tersedia fitur tersebut.

3. Inventory Keeper

Selanjutnya, aplikasi inventory keeper sama halnya dengan yang lain, aplikasi ini memudahkan kamu untuk menjaga data persediaan stok barang.

Bahkan dengan fitur dari aplikasi ini, dapat menunjukkan informasi produk yang memiliki nilai penjualan yang paling tinggi.

4. Smart Inventory System

Aplikasi smart inventory system ini mempunyai tampilan yang simple memiliki banyak fitur dan salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah sistem barcode pada masing-masing produk.

Kamu juga bisa mencetak tag harga yang dijadikan barcode. Fitur lainnya yang bisa membantu kamu adalah mengubah jumlah item barang dan memeriksa ketersediaan stok barang.

Baca Juga : Fulfilment Gudang Bersama Untuk Pebisnis yang Males Kelola Stok

5. Easy Catalogue

Biasanya aplikasi dapat dijalankan dengan adanya koneksi internet tapi salah satu kelebihan aplikasi Easy Catalogue ini, kamu bisa mengaksesnya tanpa koneksi internet.

Walaupun sebenarnya, fungsi dari aplikasi ini sama dengan yang lainnya yaitu untuk mengatur ketersediaan barang dari pembelian dan penjualan.

Kamu juga dapat menambahkan deskripsi dari produk yang sebelumnya sudah kamu daftarkan.

6. Vladovsoft Sklad

Aplikasi persediaan barang ini berasal dari bulgaria cocok banget buat kamu yang memiliki produk dengan jumlah yang banyak.

Dilengkapi banyak fasilitas untuk mengelola produk jualan kamu.

Fitur yang disediakan mulai dari mencatat rincian barang dari jumlah sampai lokasi barang dan kamu juga akan mendapatkannya dengan rapih menggunakan tabel.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencatat penjualan yang masuk dan keluar.

7. Household Register

Aplikasi inventory barang Household register ini memiliki keunggulan untuk mendapatkan fitur kategori sehingga kamu bisa mengkategorikan setiap barang dan menggabungkan barang sesuai dengan jenisnya.

Selain itu, kamu bisa menandai setiap produk kamu jadi kamu tidak perlu ribet-ribet untuk mencari barang. Selain itu keunggulan lainnya adalah kamu bisa menandai lokasi penyimpanan barang.

Maka dari itu, aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk mengatur persediaan barang kamu.

Baca Juga : Stok Opname Barang: 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Lancar

8. Fishbowl Inventory

Selanjutnya aplikasi untuk stok barang lainnya adalah fishbowl inventory. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan sebagai manajemen data dari stok barang tapi bisa dipakai untuk mencatat dan mendata pemasarannya.

Sama seperti yang lain, fitur yang tersedia mulai dari mendata barang, mencatat barang masuk dan keluar.

Aplikasi ini sangat berguna terlebih bagi kamu yang memiliki usaha makanan karena kamu bisa mengetahui data dari setiap makanan yang kamu jual dan makanan mana yang paling laku.

9. Inflow Inventory

Aplikasi untuk stok barang yang lainnya adalah inflow inventory, aplikasi tersebut cocok buat kamu yang baru memulai usaha. Inflow inventory bisa kamu pakai untuk melacak biaya, mengontrol stok, dan juga menerima pesanan.

Tidak hanya itu, kamu bisa menginput data barang yang ada di tokomu dan semua data yang telah kamu input sebelumnya akan menjadi sebuah laporan sehingga dapat menghemat waktu.

Biasanya aplikasi ini sering digunakan oleh pengusaha online maka dari itu Inflow inventory salah satu aplikasi stok barang online shop. Tips  bagaimana cara mengelola stok bagi small business buat kamu yang baru memulai.

10. Jubelio

Dan yang terakhir aplikasi stok barang berbasis web adalah Jubelio. Sebagai platform omnichannel yang mengintegrasikan pengadaan barang sampai sinkronisasi dan pengaturan stok.

Tidak hanya itu, Jubelio juga menyambungkannya ke berbagai marketplace.

Selain itu, Jubelio menyediakan banyak fitur lainnya yang memudahkan kamu dalam berjualan, salah satu fitur utama dari Jubelio ini adalah persediaan.

Dimana disitu kamu bisa mengecek serta mengelola stok barang kamu dan juga mengetahui jumlah stok setiap saat.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila melakukan stok barang secara otomatis yang pasti cara tersebut efektif karena kamu bisa memperkirakan untuk menambah stok barang kalau produk kamu sudah hampir habis.

Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk melakukan penyesuaian stok sendiri apalagi pakai cara yang manual di setiap toko dan gudang kamu karena perubahan stok bisa dimonitor hanya dalam satu sistem.

Fitur lainnya yang dapat pakai adalah mengelola persediaan barang secara real time apalagi kalau kamu punya banyak toko tentu saja fitur ini berguna banget buat kamu.

Karena kamu bisa mensinkronisasi stok secara otomatis, adanya fitur crosslisting sehingga bisa menghemat waktu kamu, dan adanya fitur barcode serta serial number kamu bisa input data lebih cepat.

Jika, usaha kamu semakin besar kamu bisa menggunakan platform Jubelio untuk memudahkan kamu dalam mengelola persediaan barang dengan aplikasi stok barang.

ikuti langkah aku untuk menggunakan platform Jubelio omnichannel. Dengan Jubelio kamu enggak perlu ribet untuk mengurus jualan kamu sendiri.

Bersama jubelio, kamu bisa kelola semuanya mulai dari jualan online, offline, sampai gudang dalam satu sistem.

Jadi, kamu bisa santai aja karena enggak perlu buat upload foto produk satu-satu di masing-masing marketplace dan memproses pesanan juga.

Mau tau lebih lanjut ? klik tombol tanya Jubelio dibawah ini:

Mau cari tahu sendiri tentang Jubelio dan bagaimana cara penggunaannya ? Klik link dibawah ini:

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×