fbpx
ide jualan laris menjelang

6 Ide Jualan Terlaris yang Menguntungkan Menyambut Lebaran

Setelah melaksanakan puasa di bulan yang suci dan sekarang sudah hari raya hanya tinggal menghitung hari.

Biasanya kalo menjelang lebaran banyak bermunculan ide jualan terlaris untuk menambah penghasilan.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Continuum Data Indonesia, konsumsi masyarakat selama bulan ramadhan 2021 meningkat sebesar 17 persen.

Sehingga orang memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan, apalagi konsumsi masyarakat menjelang lebaran semakin tinggi. 

Nah, ini dia 6 ide usaha laris manis menjelang lebaran yang bisa kamu coba

1. Perlengkapan Ibadah

Ide jualan laris peralatan ibadah

Ide jualan terlaris pertama yang bisa kmau coba adalah menjual perlengkapan ibadah. Karena biasanya orang-orang ingin terlihat rapi saat lebaran termasuk kamu juga bukan?

Barang yang bisa kamu jual seperti sarung, mukena, sajadah, peci hingga tasbih. Hal yang perlu kamu ingat, produk yang kamu jual harus berkualitas ya.

Baca juga : 6 Ide Usaha bulan Ramadhan yang Bikin Untung Besar

2. Baju Lebaran

Baju lebaran ide usaha laris menjelang lebaran

Ciri khas lebaran adalah belanja barang baru. Nah, salah satu bisnis yang bisa kamu lakukan dengan menjual fashion yang identik dengan lebaran.

Misalnya baju koko, kaftan, gamis, sampai sepatu bisa kamu jual lho. Cara berjualannya juga gampang kamu bisa jualan lewat marketplace.

3. Kue Kering 

Kue khas lebaran ide jualan laris

Barang selanjutnya yang selalu ada saat lebaran yaitu kue khas lebaran seperti nastar, putri salju, dan lainnya. Usaha ini dapat kamu lakukan, apalagi kalau kamu sudah bisa buat kue kering

Buat kamu yang enggak bisa membuatnya, kamu bisa kok tetap berjualan sebagai reseller. Salah satu tipsnya, kamu harus membuat kemasan yang unik dan menarik misal dengan toples jar lalu dihias menggunakan pita.

Baca juga : 5 Macam Usaha yang Cocok Berdasarkan Zodiak Kamu

4. Jasa Tukar Uang Lebaran

Penyedia jasa tukar uang

Usaha yang bisa kamu lakukan dengan membuka jasa tukar uang. Kenapa ? karena biasanya sebagian orang memberikan uang saku kepada saudaranya dengan pecahan uang kecil dan tidak punya waktu untuk antri di bank sehingga memilih untuk memakai jasa penyedia penukaran uang.

Dari situ kamu bisa memanfaatkannya, biasanya orang lain menetapkan tarif jasa Rp 10.000 per Rp 100.000 uang yang ditukarkan. Dari situ kamu bisa menentukan tarif lebih murah atau lebih mahal. Cara memasarkannya juga mudah bisa lewat online juga lho.

5. Parcel Lebaran 

jual hamper parcel lebaran

Usaha parcel lebaran juga menjadi ide jualan terlaris menjelang lebaran. Biasanya orang-orang saling mengirimkan parcel seperti makanan atau perlengkapan ibadah kepada keluarga, teman kerja, dan teman terdekat.

Supaya jualan parcelmu banyak dibeli orang, kamu harus mempunyai kreativitas untuk merangkai parcel jualanmu agar bisa diminati banyak orang atau bisa menerima custom.

6. Amplop THR Lebaran

jual amplop thr lebaran

Ide jualan terakhir yang bisa kamu coba adalah menjual amplop THR, orang-orang memberikan uang kepada saudara atau tetangganya memakai amplop kecil.

Kamu bisa memanfaatkan kreativitas kamu untuk membuat amplop yang menarik dari bentuk, warna, bahkan gambarnya. Modal yang kamu keluarkan untuk membuat bisnis ini juga tidak besar kok tapi keuntungan yang bisa kamu dapatkan bisa lumayan.

Itu dia 6 ide jualan terlaris menjelang lebaran, kira-kira kamu udah menjalankan salah satu bisnis diatas belum ? Kalo belum, sekarang kamu bisa mencobanya lho.

Atau sekarang kamu sudah punya usaha yang lain dan penjualannya meningkat selama bulan ramadhan? Kalo sudah, aku punya tips agar usaha kamu bisa berjalan dengan lancar nih salah satunya dengan menggunakan platform Jubelio.

Dengan menggunakan Jubelio tentu aja memudahkan kamu dalam mengurus bisnis dari segi keuangan kayak pembukuan sampai catatan retur barang pun ada lho.

Lalu catatan persediaan stok barang, pencatatan penjualan, bahkan sampai pembuatan website khusus jualan kamu dan semua itu udah terintegrasi ke dalam satu sistem jadi jualan online atau offline kamu lebih mudah.

Nah, kalo kamu mau tau penjelasan lengkap mengenai Jubelio ? klik tombol tanya Jubelio dibawah ini ya

Atau mau cari tahu sendiri tentang fitur yang ada di Jubelio tinggal klik tombol daftar jubelio dibawah ini

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×