fbpx
Buat website toko online gratis

6 Platform Untuk Membuat Website Toko Online Gratis

Website Toko Online Gratis – Membangun bisnis di era sekarang ini sangatlah mudah, kamu dapat memanfaatkan berbagai macam platform penjualan online yang tersedia.

Misalnya melalui social commerce (Instagram dan Facebook) maupun marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

Tapi ada satu rahasia sukses dari sebuah bisnis, selain memanfaatkan berbagai platform jualan online yang telah disebutkan sebelumnya yaitu membuat website.

Masih banyak pebisnis yang belum mengetahui bahwa memiliki website bisnis berperan penting bagi keberlangsungan usaha.

Sebab, membuat toko online terlihat lebih professional dan pastinya dapat dipercaya oleh pelanggan hingga membantu bisnis meningkatkan penjualan.

Kalau kamu masih merasa kesulitan untuk bikin website toko sendiri, tandanya kamu membutuhkan rekomendasi platform buat website toko online.

Platform Bikin Website Toko Online Gratis Terbaik

Saat membuat website untuk jualan online yang terlintas dipikiran pebisnis pasti pembuatannya sangatlah rumit, karena harus membuat domain dan pengelolaan websitenya.

Pasti kamu udah familiar dong dengan aplikasi WordPress dan menggunakan Woocommerce untuk membuat website jualan online.

Tapi kalau kamu enggak mau ribet bikin website toko online, kamu dapat memakai rekomendasi platform website toko online gratis berikut ini tanpa melakukan coding.

1. Google Sites

Bikin Website Gratis Google Sites

Google pun menghadirkan layanan untuk membantu dalam membuat website, tentunya produk Google yang satu ini dapat memudahkan para pebisnis baik usaha kecil maupun makro.

Untuk mempromosikan bisnisnya serta bisa meningkatkan brand awareness dari target audiensnya.

Cara membuat website gratis menggunakan Google sites cukup mudah, karena kamu akan secara otomatis mempunyai Google Sites saat menambahkan lokasi bisnis di maps.

Sebab, sudah terhubung ke Google my Business dan juga Maps.

2. Wix.com

platform website jualan gratis

Platform Wix merupakan sebuah platform yang menghadirkan kemudahan dalam pembuatan website jualan online, sebab dapat dilakukan secara online.

Jadi, kamu tidak harus mendownload aplikasi, cukup menggunakan browser.

Untuk membuat website toko online memakai platform Wix, kamu yang tidak mengerti koding nggak perlu khawatir.

Sebab, bikin website dengan platform ini bisa dilakukan sekalipun kamu tidak memahami bahasa pemrograman.

Ditambah ada beberapa fitur yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Baca juga : 6 Alasan Penting UMKM Perlu Bikin Website Toko Online

3. Weebly.com

Platform website toko online gratis untuk bisnis online shop

Sama halnya seperti yang sebelumnya, Weebly.com menghadirkan kemudahan pembuatan website toko dengan berbasis online.

Fitur yang disediakan juga pastinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan online pebisnis, sehingga kamu tidak perlu bersusah payah untuk mengembangkan website bisnis kamu.

Ketika bikin website jualan online ada beberapa hal yang kamu perhatikan yaitu apakah penjualan bisnis di website dapat terhubung dengan channel jualan yang lainnya ?

Karena tidak semua platform menyediakan hal tersebut, maka kamu harus memilih platform yang tepat seperti Jubelio Store yang terhubung ke semua channel penjualan kamu. Coba Gratis, Sekarang!

Coba Jubelio Gratis!

PROMO JUBELIO

4. Shopify

Buat website jualan di Shopify

Siapa sih yang nggak tahu jasa pembuatan website Shopify ?

Pasti hampir semua orang pernah mendengar platform ini, apalagi untuk kamu yang ingin menjangkau target pasar yang besar misalnya internasional banyak yang memakai Shopify.

Shopify sendiri memiliki 2 jenis layanan yaitu gratis dan berbayar.

Jenis layanan gratis pastinya mempunyai kekurangan, dimana fitur-fitur yang ditawarkan terbatas sedangkan berbayar (premium) terdapat fitur pembayaran kartu kredit hingga penjualan melalui Facebook.

5. Opencart

Opencart website toko online gratis

Rekomendasi CMS untuk website jualan online sendiri berikutnya ialah Opencart.

Sistem yang ditawarkan oleh Opencart bersifat open source, maka dari itu kamu bisa secara bebas mengelola website untuk tujuan komersial.

Dengan platform pembuatan website toko ini, kamu udah bisa mendapatkan front end dan back end untuk membangun website jualan kamu.

Dimana front end akan berhubungan dengan tampilan website ketika pelanggan mengunjungi website, sedangkan back end lebih berkaitan dengan sisi admin.

Baca juga : 10 Contoh Website Toko Online Terbaik yang Bisa Dijadikan Referensi

6. Jubelio Webstore

Website toko online gratis jubelio store

Terakhir, platform yang dapat kamu gunakan untuk bikin website toko online gratis adalah Jubelio Store.

Dengan menggunakan Jubelio Store, kamu dapat membuat website toko sendiri dan mengelola tampilan website jualan sesuai keinginan, memproses pesanan, hingga melakukan pemasaran (marketing).

Apalagi kalau kamu punyai toko online di marketplace atau social commerce seperti facebook dan instagram, kamu bisa kelola bersamaan loh.

Bukan cuma itu aja, kamu juga bisa mengurus semua manajemen bisnis mulai dari sinkronisasi stok barang, pembukuan keuangan, hingga pelaporan penjualan hanya melalui satu sistem aja.

Sebab, Webstore Jubelio sudah terintegrasi ke dalam sistem Jubelio Omnichannel sehingga kamu lebih mudah dalam mengelola setiap channel penjualan.

Kelola Jualan Online dan Buat Website Jualan dengan SPESIAL DISKON 20% dengan ikut Jubelio Demo, Sekarang!

Ikut Demo Jubelio

Mau buat website toko online dan urus bisnis lebih mudah ? Buat akun, GRATIS!

Daftar Jubelio Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×