fbpx
Mudahkan bisnis menggunakan fitur software kasir

5 Fitur Wajib Software Kasir Online Bantu Tingkatkan Penjualan

Software Kasir Terbaik Bisnis – Kebanyakan pebisnis dituntut multitasking untuk mengurus segala urusan bisnis mulai dari pengelolaan stok barang (inventory management), laporan keuangan, promosi produk, dan lainnya.

Kalo kamu melakukannya secara manual akan membutuhkan waktu yang lama, maka dari itu kamu butuh teknologi untuk membantu urus usaha misalnya aplikas kasir terbaik.

Sebelum memilih memakai salah satu aplikasi POS, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti harga, kualitas, serta fitur.

Fitur yang Harus Ada di Software POS Kasir 

Sebelum kamu memutuskan menggunakan software POS kasir online yang pas untuk usaha, kamu harus memperhatikan beberapa fitur yang ada di aplikasi kasir.

Nah, diantaranya 5 fitur yang dimiliki oleh aplikasi POS terbaik.

1. Fitur Manajemen Persediaan

Dengan plikasi kasir terbaik kamu udah bisa melacak barang yang kamu jual dan kamu juga enggak perlu khawatir untuk menyimpan produk karena semua informasinya udah ada di software kasir.

Kamu bisa memperbaharui persediaan barang jadi enggak pake waktu lama untuk input data stok barang.

2. Laporan Penjualan Real Time

Kedua, fitur yang perlu kamu perhatikan yaitu laporan penjualan. Dengan software kasir kamu bisa melihat dan memantau semua penjualan secara real time dan yang pasti bisa dimana aja.

Jadi, sebagai pebisnis kamu bisa dengan mudah melakukan pengawasan secara rutin terkait proses penjualan.

Baca juga : 7 Cara Memilih Aplikasi POS Kasir Terbaik Untuk Bisnis Kamu !

3. Jenis Metode Pembayaran 

Di era digital seperti ini orang-orang sudah mulai beralih ke pembayaran modern dan cashless walaupun ada beberapa orang pula yang masih memakai uang tunai

Nah, maka dari itu kamu butuh aplikasi kasir online yang mempunyai beragam jenis metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan kamu bertransaksi.

Dengan adanya fitur ini, tentu aja menjadikan semua proses penjualan lebih mudah karena pelanggan kamu memiliki opsi yang beragam untuk membayar produk.

4. Integrasi Channel Penjualan

Kamu harus memilih software kasir online yang sudah terintegrasi ke semua channel penjualan kamu seperti toko fisik maupun jualan online di marketplace.

Jadi, kamu enggak perlu ribet urus 2 kali laporan penjualan online dan offline, kamu bisa dapetinnya cukup dalam satu sistem aja. Mudah bukan ?

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik Untuk Mudahkan Bisnismu

5. Fitur Proses Refund Barang

Terakhir, untuk mempermudah pelanggan kamu dalam melakukan proses pengembalian barang jika produk yang diterima tidak sesuai yaitu fitur refund barang.

Kenapa penting ? karena dengan adanya fitur ini bisa membuat pelanggan kamu menjadi loyal konsumen loh. Maka dari itu, fitur ini penting banget dimiliki sama software POS.

Nah, 5 fitur aplikasi kasir POS bisa kamu dapatin di Jubelio POS yang utama integrasi ke semua channel penjualan offline maupun online dan kelola secara otomatis.

Ditambah fitur BOPIS/BORIS dimana proses refund dan pengambilan barang oleh pelanggan bisa langsung ke toko.

Selain itu, adanya fitur Endless Aisle dimana kamu bisa mengecek stok barang ke semua channel offline dan online.

Masih penasaran sama fitur Jubelio POS ? Kamu bisa langsung tanya dengan klik TANYA JUBELIO dibawah ini ya.

Kamu juga bisa nih langsung coba dengan daftar GRATIS, tinggal klik tombol dibawah sini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×