fbpx
program loyalitas konsumen dari Jubelio loyalty points

Jubelio Loyalty, Produk Terbaru Untuk Tingkatkan Penjualanmu

Kebanyakan bisnis pasti hanya berfokus mencari dan mendapatkan pelanggan baru untuk meningkatkan penjualannya.

Mungkin bagi bisnis baru itu adalah hal yang utama karena mereka harus menarik konsumen baru.

Lalu bagaimana dengan usaha yang telah berjalan lama?

Biasanya, tujuan yang ingin dicapai sama yaitu untuk mendapatkan konsumen baru dan supaya mencapai tujuannya tersebut bisnis akan menghabiskan banyak biaya pemasaran (marketing).

Tapi kamu tahu enggak, kalau ternyata kebanyakan pelanggan yang membeli produk adalah konsumen yang sebelumnya juga sudah membeli produk kamu.

Sesuai dengan hasil statistik dari Gartner Group, dimana sebanyak 80% profit yang kamu dapatkan ternyata 20% berasal dari pelanggan lama.

Daripada kamu harus menarik pelanggan baru, lebih menguntungkan jika mempertahankan konsumen lama kamu karena kamu tidak perlu menghabiskan biaya yang besar.

Hal itu sejalan dengan hasil penelitian dari Harvard Business Review kamu harus mengeluarkan biaya 5 sampai 25 kali lebih besar dibandingkan menarik pelanggan setia kamu.

Nah, dari situ kamu tahu kan kalau sumber pendapatan yang kamu cari ada di depan mata, kamu tinggal memberikan pelayanan terbaik kepada customer lama kamu.

Sebab, dengan meningkatkan customer retention rate sebesar 5% kamu dapat menaikkan keuntungan usaha sebanyak 25% sampai 95%.

Untuk menaikkan retensi pelanggan, cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuat program loyalitas atau memberikan rewards.

Ada berbagai macam bentuk program loyalty yang bisa kamu tawarkan ke pelanggan setia, mulai dari diskon, cashback, voucher, dan lainnya.

“Tapi usaha aku ada di banyak channel penjualan, ada di toko fisik dan online, emang nanti rewards bisa dipakai konsumen disemua toko?”

Tenang aja, sekarang udah hadir layanan terbaru yaitu Jubelio Loyalty. Dimana, kali ini Jubelio hadir membantu kamu untuk meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan.

Karena program loyalitas ini telah terintegrasi dengan semua saluran penjualan online seperti marketplace dan webstore (web-commerce).

Jadi, pelanggan setia kamu bisa mendapatkan serta menggunakan points tersebut dimana saja, baik di toko fisik maupun di online store kamu.

Dimana, sistem pengumpulan point sudah dilakukan otomatis dari semua channel jualan kamu sehingga kamu dapat memperkuat strategi loyalti bisnis dan mencegah pelanggan kamu pindah.

Tersedia 5 tipe dari Jubelio loyalty points system yang dapat kamu berikan kepada konsumen, diantaranya :

  1. Points Collection : Dimana, kamu bisa menarik minat pelanggan, dengan cara mengumpulkan points, membuat membership atau berikan hadiah pada spesifik item.
  2. Digital Stamps : Kamu dapat membuat pelanggan datang kembali dengan cara mengumpulkan stampel digital dan memberikan mereka hadiah apabila berhasil mengumpulkan semua stamp.
  3. Voucher Books : Kamu bisa mengubah pelanggan menjadi anggota membership toko, untuk memikat mereka kamu dapat memakai e-voucher gratis dan berbayar.
  4. Dynamic Discount : Khusus untuk kamu yang punya bisnis F&B, kamu bisa berikan rewards berdasarkan frekuensi kunjungan pelanggan atau bisa menyesuaikan berdasarkan minimum pembelian.
  5. Social Commerce : Selain memberikan rewards, kamu juga bisa membuat program reseller afiliasi dimana nanti mereka akan menjual produk kamu ke orang lain memakai kode referal dan mereka bisa menukarkan point ke dalam bentuk e-money atau saldo bank.

Selain itu, untuk mendapatkan point tersebut ada 10 cara yang dapat pelanggan kamu lakukan pada program loyalitas ini, antara lain:

  • Melakukan pembelian produk di toko offline maupun online kamu
  • Mengajak orang lain berbelanja dengan menggunakan kode referal
  • Melakukan daily check in 
  • Mempromosikan bisnis kamu dengan membagikan di media sosial mereka
  • Mengisi formulir survey dan feedback.
  • Mengunggah struk belanjaan yang nantinya akan direkam pada dashboard kamu untuk divalidasi
  • Dengan menscan QR pada kemasan produk yang dibeli.

Tidak hanya memberikan rewards ke pelanggan setia kamu aja, tapi kamu juga bisa dapatkan informasi mendalam mengenai pelanggan seperti jumlah pendapatan bisnis dari pembeli, data demografi (usia, jenis kelamin), rata-rata pengeluaran masing-masing konsumen. Selain itu, kamu juga dapat memahami perilaku setiap konsumen kamu.

Dari data yang diperoleh, kamu bisa melakukan promosi bisnis yang lebih efektif dan efisien.

Sekarang untuk meningkatkan penjualan usaha enggak perlu susah-susah, kamu cukup menjaga dan pertahankan pelanggan setia kamu.

Masih pengen tahu lebih lengkapnya program loyalti Jubelio ? Kamu bisa klik tombol “Jubelio Loyalty” di bawah ini.

Jubelio Loyalty Points

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×