fbpx
pengaruh jasa influencer marketing pada bisnis

Seberapa Pengaruhnya Influencer Marketing Untuk Bisnis Kamu

Influencer Marketing Bisnis – Seperti yang kita ketahui pengguna internet di Indonesia sendiri saat ini sudah mencapai 174,6 juta pada tahun 2020 berdasarkan data dari hootsuite

Dimana sebanyak 160 juta orang lebih banyak mengakses media sosial seperti youtube, facebook, dan instagram. Sedangkan rata-rata usia yang mengakses media sosial paling banyak berkisar antara 18 sampai 36 tahun.

Berdasarkan data dari Hootsuite tersebut maka saat ini banyak orang beralih untuk melakukan promosi usaha melalui sosial media.

Karena promosi yang dilakukan bisa cepat sampai kepada orang lain terlebih kalau kamu menggunakan bantuan seorang influencer.

Dengan memakai bantuan seorang influencer tentu saja kamu bisa membangun kepercayaan yang kuat terhadap pengikutnya. Terlebih saat ini sosial media dikuasai oleh generasi millenial.

Eits, tapi sebelum kamu dibantu oleh influencer, kamu udah tahu belum kalau ternyata influencer itu ada 3 jenisnya ?

Yap,  seperti yang kamu tahu kalau influencer adalah seseorang yang memiliki jumlah followers (pengikut) dengan jumlah yang
besar serta mempunyai pengaruh kuat terhadap pengikutnya.

Dan influencer dibagi menjadi 3 jenis, diantaranya

  • Mikro influencer, seseorang yang memiliki pengikut antara 1000 sampai 100 ribu orang
  • Makro influencer, biasanya seorang creator terkenal yang berbagi kehidupan mereka dengan memfokuskan ke satu hal tertentu. Followersnya berkisar antara 100 ribu hingga 1 juta orang.
  • Sedangkan Mega influencer sudah mempunya personal branding sendiri jadi sebuah brand tidak perlu membentuknya lagi.

Sebagian dari kamu masih bertanya-tanya, seberapa pengaruhnya sih kalau bisnis kita itu menggunakan jasa influencer marketing untuk mempromosikan produk ?

Mungkin dengan bekerja sama dengan influencer dapat memiliki pengaruh tergantung dengan tujuan yang ingin kamu capai dari penggunaan influencer marketing.

Karena berdasarkan data dari Influencer Marketing Hub influencer mempunyai pengaruh terhadap brand dan sales sebesar 38,5%.

Ada pertanyaan lain seperti, gimana sih cara memilih influencer yang tepat untuk menjalin kerja sama dengan bisnis atau pertanyaan lainnya?

Kalo iya, kamu bisa nih mengikuti acara Jubelio Talkshow Vol. 5 yang membahas tentang sisi lain influencer sebelum bekerja sama dengan mereka tanggal 30 Juni nanti ya.

Nanti disana kamu bisa nanya sepuasnya terkait influencer marketing loh. Pendaftaran GRATIS Daftar Sekarang juga ya tinggal tekan button di bawah ini aja.

Daftar Jubelio Talkshow!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×