fbpx
cara membuat toko online sendiri dengan mudah

5 Tahap Penting Cara Membuat Toko Online Sendiri

Bagaimana cara membuat toko online – Dengan perkembangan internet yang semakin luas ini mampu membawa manusia ke era digital yang semakin maju.

Karena adanya perkembangan tersebut membuat beberapa pebisnis memanfaatkannya untuk mengintegrasikan usahanya dengan digital.

Bagi pebisnis, dengan memanfaatkan teknologi tentu saja menguntungkan karena dapat membantu mereka untuk mempermudah urusan bisnis seperti promosi produk dan lainnya.

Misalnya nih bikin website untuk jualan online kamu tapi kamu tahu enggak sih gimana caranya membuat website toko online yang menarik pelanggan kamu ?

Tapi sebelumnya kamu tahu dulu seberapa penting sih punya website toko online sendiri dalam perkembangan bisnis. Kamu bisa baca artikel di bawah ini.

Baca juga : Pentingnya Buat Website Toko Online Pada Bisnis Kamu

Tahapan Penting Cara Membuat Toko Online 

Dalam membuat website toko online sendiri memerlukan waktu dan langkah yang cukup panjang dalam membuat website jualan online.

Tapi ada 5 hal penting yang enggak boleh kamu lupakan saat membuat website toko online. Apa aja sih? Penjelasannya berikut ini.

1. Tentukan Nama Toko Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan nama toko kamu. Kamu bisa memilih nama toko yang unik sehingga toko kamu bisa dikenal orang.

Terlebih dengan adanya nama toko bisa menjadi strategi branding bisnis kamu. Nah, kamu bisa menggunakan nama toko yang singkat dan relevan.

Jangan lupakan domain website, kamu juga harus menentukan nama toko disesuaikan dengan ketersediaan domain website.

2. Menentukan Hosting Website 

Selanjutnya, kamu harus menentukan ingin menggunakan hosting website yang seperti apa.

Kenapa kamu memerlukan hosting ? Karena hosting merupakan hal yang penting dalam pembuatan website toko online kamu dan mempunyai peran dalam proses loading website.

Biasanya untuk bikin website jualan online kamu membutuhkan minimal sebesar 1 core CPU dan 1 GB RAM di spesifikasiin untuk website yang masih sedikit pengunjungnya.

Baca juga : 5 Keuntungan Website Toko Online Untuk Bisnis Kamu !

3. Install WooCommerce 

Setelah kamu melalui tahapan sebelumnya, kamu sekarang menginstall woocommerce. Kenapa harus menginstall woocommerce ?

Jadi, Woocommerce adalah suatu plugin untuk membuat toko online kamu dengan berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan untuk mendukung toko online kamu.

Kamu bisa mendapatkan plugin ini dengan mudah karena sudah tersedia di wordpress ditambah plugin ini gratis dan untuk mengubah tampilan webstore kamu juga mudah.

4. Jangan Lupa Update Foto Produk

Kamu bisa melakukan update foto produk secara berkala, tujuannya agar toko kamu lebih disukai oleh pelanggan dan juga supaya pelanggan kamu enggak bosan dengan tampilannya.

Dan jangan lupa untuk membuat konten yang relate sama produk kamu dan sesuaikan pula dengan kaidah SEO agar produk kamu lebih mudah ditemukan.

Baca juga : 6 Cara Membuat Website Jualan Toko Online

5. Lakukan Optimasi Pada Website

Setelah semuanya sudah kamu lalui, berikutnya kamu harus melakukan optimasi terhadapa webstore kamu dengan menggunakan SEO.

Kenapa optimasi ini penting ? Agar jumlah pengunjung toko online kamu semakin meningkat dan bisa membuat pelanggan menyukai website toko online kamu deh.

Tapi ada cara yang lebih mudah nih yang bisa kamu lakuin, kamu bisa membuat website jualan online kamu dengan bantuan pihak ketiga.

Salah satunya kamu bisa pakai Jubelio Store untuk membantu kamu membuat website toko online kamu sendiri.

Kenapa sih harus pilih Jubelio Store? Dengan Jubelio Webstore kamu bisa buat webstore sendiri tanpa beli hosting dan domain karena semuanya udah disediakan oleh Jubelio.

Apalagi kamu bisa kelola semua channel penjualan mulai dari jualan offline maupun online kamu hanya dalam satu sistem dashboard.

Ditambah Jubelio Store udah terintegrasi dengan sistem omnichannel Jubelio seperti akunting, persediaan barang, sistem gudang, dan Jubelio POS.

Penasaran sama kelebihan dari Jubelio Store untuk bisnis kamu ? Kamu bisa daftar dengan klik link di bawah ini ya

Daftar Jubelio Gratis!

Kamu juga bisa tanya-tanya lebih lanjut mengenai Jubelio Store tinggal klik tombol Tanya Jubelio berikut ini.

Tanya Seputar Promo

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×