fbpx
upload produk

Upload Produk ke Seluruh Marketplace dengan Cross Listing

Halo Pebisnis kamu pasti sudah gak asing lagi kan dengan yang namanya marketplace dan kegiatan jual beli online. Seenggaknya kamu pasti pernah beli barang di marketplace kan? Atau malah jadi sosok penjualnya, kalau begitu kamu pasti sudah akrab dengan cara upload produk ke marketplace? 

Eits tapi, kamu udah tau belum cara mudah dan praktis saat listing produk ke marketplace atau channel lainnya? Hal ini akan berguna banget lho, apalagi ketika kamu memiliki banyak toko yang tersebar di lebih dari satu marketplace 

Kalau belum tahu caranya, kamu pasti ngerasa kerepotan banget saat mau listing produk baru ke toko milikmu. Pasalnya, kamu harus membuka satu per satu halaman seller center di setiap toko. Gak jarang kamu pasti ngerasa capek dan jenuh kan? 

Seandainya kamu merasakan hal tersebut, dan terus dibiarkan, efisiensi tokomu bisa saja menurun Pebisnis. Sebabnya, resiko kesalahan saat upload produk akan semakin besar dan yang utamanya proses mengelola toko akan semakin rumit. Dampaknya, kamu bisa kehilangan momen penjualan, karena membutuhkan waktu lama ketika ingin upload. Terlebih jika kamu menjual produk yang berkiblat pada tren. 

Cara Upload Produk bisa Jadi Hambatan bagi Bisnismu 

Buat kamu pebisnis yang memiliki toko di beragam marketplace pasti sudah gak asing lagi dengan panjangnya proses upload produk ke seluruh toko milikmu kan? Pasti sudah akrab banget deh sama yang namanya, copy paste deskripsi, upload ulang gambar produk dan kebingungan milih kategori produk di setiap marketplace. 

Cara listing produk manual seperti itu, lama kelamaan akan membuat menjadi hambatan juga untukmu. Terlebih ketika bisnismu makin besar dan berkembang, terus kamu mulai merambah jenis barang baru untuk dijual. Wah pastinya makin pusing tiap mau upload 

Kalau sudah begitu kamu pasti mulai mencari cara untuk mempercepat proses upload produk. Mungkin kepikiran untuk membuat template ketentuan masing-masing marketplace, eh pas dicoba repotnya masih sama aja. Karena kamu masih harus input informasi produknya secara manual. 

Terus kamu berpikir ada gak ya cara unggah produk yang praktis dan cuma beberapa klik aja. Tapi barang tetap terlisting di setiap marketplace. Jadi kamu cukup mengisi informasi produk kayak deskripsi, kategori, foto, dan lainnya hanya sekali saja. Terus tinggal klik upload dan produk sudah tayang di semua toko. 

Cara Praktis Upload Produk ke Seluruh Marketplace 

upload produk

Tenang pebisnis, jawaban atas keresahan kamu ketika upload produk sudah tersedia. Kamu gak perlu pusing tujuh keliling lagi ketika mau listing produk ke seluruh channel penjualan. Impian kamu soal mudahnya proses upload dengan sekali klik saja sudah ada kok, dan bisa kamu gunakan dengan segera 

Di Jubelio kamu bisa melakukan upload produk dengan sekali klik saja, namanya fitur Cross Listing. Dengan fitur ini kamu cukup buat produk di Jubelio dengan mengisi seluruh informasinya mulai dari kategori, atribut, variasi, nama, deskripsi hingga foto hanya sekali saja.  

Kemudian setelah produk milikmu terdaftar di Jubelio, kamu tinggal mengklik tombol Upload, dan menunggu prosesnya hingga selesai. Gak lama kok paling hanya 3 menit saja. Tetapi produk milikmu sudah terkirim dan tayang di seluruh toko.  

Mudah banget kan? Gak ada lagi tuh pusing-pusing input ulang seluruh informasi produk. 

Cuma satu klik dan produk milikmu sudah tayang dan siap dibeli oleh pelanggan kesayangan.  

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×