fbpx
wms jubelio

WMS Jubelio: Fitur Terbaru Untuk Pebisnis Kelola Gudang Mereka

Manajemen Gudang (WMS) sangat mempengaruhi kinerja penjualan sebuah bisnis. Jika pengelolaan gudang baik, maka kualitas barang akan terjaga sehingga keuntungan yang diraih bisa maksimal. Kuncinya, proses inbound dan outbound harus dapat dimonitor dengan baik, kalo bisa menggunakan sistem yang terpercaya.

Permasalahan-permasalahan di dalam gudang tersebut bisa diselesaikan dengan menggunakan Jubelio WMS (Warehouse Management System). Itu merupakan fitur terbaru Jubelio untuk menjawab permasalahan dari para seller yang suka mengeluh karena gudangnya tidak bisa maksimal.

Dengan menggunakan Jubelio WMS, alur proses barang di dalam gudang akan lebih terlihat. Mulai dari proses inbound (barang masuk) hingga outbound (barang keluar). Visibilitas inilah yang ingin diberikan oleh Jubelio kepada semua pebisnis.

Tanya WMS Jubelio

Proses inbound biasanya terjadi ketika barang datang dari supplier. Proses outbound adalah proses dimana ketika barang terjual ke pelanggan. Semua proses-proses tersebut dapat terlacak jika menggunakan Sistem Manajemen Gudang dari Jubelio ini.

Keuntungan WMS Jubelio

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kamu menggunakan sistem gudang dari Jubelio ini, seperti:

Visibilitas Penuh ke Gudang

Dengan sistem Jubelio ini, kamu bisa menggambarkan denah visual rak di gudang. Dengan begitu, proses penempatan barang ke masing-masing rak bisa lebih cepat sebab dipandu melalui sistem Jubelio.

Ketika ada barang datang dari supplier, kamu hanya perlu pindai menggunakan aplikasi Jubelio WMS, secara otomatis akan diarahkan ke rak yang sudah dibuat sebelumnya. Hal tersebut membuat waktu penempatan barang ke rak menjadi lebih efisien.

Terakhir, sebagai pemilik bisnis, kamu juga bisa mengetahui performa staff gudang secara maksimal.

Kecepatan Pengisian Barang

Khusus Warehouse Management System, Jubelio sengaja membuatkan aplikasi scanningnya di smartphone.

Jadi ketika ada barang yang ingin diproses (putaway, picking ataupun packing), kamu hanya perlu scan barcode saja. Nantinya, aplikasi Jubelio akan memandu jalannya proses.

Sebagai contoh ketika ada pesanan barang, maka kamu akan scan fakturnya. Aplikasi Jubelio akan memandu untuk mengambil barang sesuai dengan raknya. Dengan begitu, kamu atau staff gudang  tidak perlu lagi repot-repot mengingat lokasi barang tersebut.

Terlebih lagi, untuk gudang yang memang mempunyai kapasitas besar dan menguras tenaga ketika sedang mencari barang.

Kontrol Inventory Lebih Mudah

Satu hal yang perlu kamu ketahui, Jubelio bukan hanya sekedar WMS melainkan juga platform omnichannel.

Dengan kata lain, Jubelio juga akan mengintegrasikan toko-toko kamu di marketplace sehingga semua proses bisa diselesaikan dari satu dashboard saja.

Dengan gabungan kedua fitur di Jubelio ini, maka stok-stok di marketplace bisa kamu atur hanya melalui Jubelio. Sync stok akan terjadi secara otomatis sehingga overselling dapat dihindarkan.

Sebagai contoh, ketika barang A terjual di Shopee, maka stok barang di marketplace lain seperti Lazada dan Bukalapak, juga akan ikut berkurang.

Selain itu, stok opname, stok adjustmen, stok cadangan dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya untuk mempermudah jualan kamu di marketplace.

Integrasi juga tidak hanya ke marketplace tetapi juga ke webstore, POS, hingga social commerce (FB & IG Shopping).

Akurasi Penjualan Nyaris Sempurna

Tidak ada sistem yang bisa sempurna dalam menyelesaikan tugasnya, namun sistem Jubelio ini bisa dikatakan hampir sempurna dalam segi akurasi proses pesanan.

Sebab ketika sedang masuk ke dalam proses penjualan, kamu atau staff gudang bisa memastikan barang yang dikirim adalah benar. Caranya dengan pindai lagi barcode barang dengan aplikasi Jubelio.

Selain itu, Jubelio juga memiliki fitur FEFO (First Expired, First Out). Jadi, kamu atau staff gudang akan diarahkan untuk mengambil barang yang memiliki kadaluarsa terdekat ketika ada pesanan masuk.

Dengan begitu, barang-barang FMCG (Fast Moving Consumer Goods) bisa dikelola dengan efisien melalui Jubelio.

Itu dia beberapa keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan dengan sistem WMS dari Jubelio ini. Penasaran dan mau tanya lebih jauh mengenai sistem ini, silahkan klik tombol di bawah ya.

Tanya WMS Jubelio

Baca Juga: Apa yang Dimaksud dengan Warehouse Management System (WMS)?

Fitur Sistem Manajemen Gudang Jubelio

Warehouse Management System atau Sistem Manajemen Gudang (WMS) Jubelio memiliki beragam fitur yang sangat memudahkan pebisnis. Terutama, mereka yang kesulitan dalam mengelola gudang mereka seperti:

Racking

Fitur ini memudahkan kamu untuk membuat denah rak secara virtual di dalam platform Jubelio. Denah tersebut nantinya akan menjadi ‘gambaran’ sesuai dengan denah asli rak di dalam gudang.

Denah rak tersebut yang akan menjadi triggered ke sistem aplikasi di Jubelio dalam menentukan proses putaway, picking, packing hingga shipping.

Sebagai contoh ketika ada barang A terjual, aplikasi tersebut akan memandu kamu dalam mengambil barang ke rak yang telah ditentukan sebelumnya.

Dengan begitu, letak akan menjadi lebih presisi.

Proses Inbound & Outbound

Inbound (barang masuk ke dalam gudang) dan outbound (barang keluar dari gudang) merupakan hal yang vital di dalam manajemen barang di sebuah gudang.

Di WMS Jubelio, semuanya akan terkontrol dengan baik, mulai dari proses pemindahan barang (putaway), pengambilan barang (picking), pengepakan barang (packing) hingga pengiriman (shipping).

Mobile Enabled Operation

Sudah disinggung sebelumnya, proses inbound & outbound di Jubelio bakal lebih mudah sebab scanning barcode, batch number ataupun serial number bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone.

Semua proses putaway, picking, packing hingga shipping dapat diselesaikan dengan mudah dan tanpa membutuhkan waktu yang lama. Dan pastinya, penjualan jadi lebih terukur sehingga tidak ada kesalahan dalam pengiriman.

Multilokasi

Kamu bisa membuat gudang virtual di Jubelio sebanyak mungkin tanpa batasan jumlah. Nantinya, fungsi gudang tersebut sebagai ‘penyalur’ barang menuju ke channel penjualan seperti marketplace, webstore, POS, dll.

Dengan begitu, kamu bisa memastikan stok dari gudang tertentu khusus untuk channel penjualan tertentu saja. Lebih akurat dalam mendistribusikan stoknya dengan Jubelio WMS.

Kalo kamu masih penasaran dan mau tanya-tanya, silahkan klik tombol di bawah ini ya.

Tanya WMS Jubelio

Mau cari tahu sendiri mengenai Jubelio WMS lebih lengkap atau coba gratis fitur ini? klik tombol di bawah ini.

Daftar Jubelio Gratis!

 

 

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

×