fbpx
manajemen multi channel marketplace

7 Software Manajemen Multi Channel Marketplace Gratis!

Aplikasi Manajemen Multi Channel Marketplace – Buat kamu yang mempunyai banyak sekali toko online khususnya di marketplace, pernah nggak sih merasa kesusahan untuk mengurusnya?

Udah gitu, kamu jualan di dua atau lebih marketplace, gimana nggak ribet tuh kelolanya.

Apalagi kalau mesti mengurusnya secara manual, kayak misalnya mau upload produk, kamu perlu memasukkan deskripsi produk, kategori, dan lainnya satu persatu.

Atau ada kejadian stok barang yang nggak sinkron antara satu toko dengan toko lainnya sehingga kamu harus mengubahnya di masing-masing toko.

Oleh karena itu, untuk mengatasi dan meminimalisir terjadinya masalah tersebut, kamu bisa nih menggunakan aplikasi multi channel marketplace management.

Emang apa sih software manajemen multi channel marketplace itu? Pas banget, di artikel kali ini kita akan membahasnya sampai rekomendasi aplikasinya.

Jadi, simak artikel ini sampai habis yaa.

Keuntungan Menggunakan Software Integrasi Marketplace Terbaik 

Sebelum kita bahas keuntungan dari pemakaian aplikasi integrasi marketplace, kamu mesti tahu juga nih apa itu software manajemen multi-channel marketplace.

Jadi, sistem manajemen multi channel adalah suatu sistem yang memudahkan pelaku usaha online dalam mengelola operasional bisnis di seluruh channel penjualan.

Untuk kamu yang memiliki toko online kayak di marketplace, cocok banget menggunakan aplikasi ini pada bisnismu.

Terlebih lagi, software manajemen marketplace mempunyai beragam manfaat yang bisa kakmu dapatkan untuk pengelolaan bisnis.

Mau tahu apa aja kelebihan aplikasi manajemen multi-channel toko? Yuk, kita bahas di bawah.

Bisa Langsung Kelola Semua Toko Sekaligus

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan adalah bisa mengelola semua toko online yang kamu miliki hanya melalui satu dashboard aja.

“Kok bisa sih aplikasi ini menghubungkan semua toko?”

Tentu bisa dong, disinilah keuntungan yang bisa kamu dapat jika menerapkan aplikasi manajemen marketplace pada bisnis.

Sebab, software ini akan integrasi ke seluruh e-commerce sehingga kamu yang berjualan online bisa dengan mudah mengelolanya.

Mulai dari, urusan persediaan barang, upload produk di marketplace, memproses semua orderan yang masuk, bahkan sampai soal pergudangan juga bisa lho.

Sinkronisasi Stok Barang Otomatis

Kamu pernah mengalami kejadian dimana jumlah stok barang fisik dengan stok yang ada di marketplace berbeda?

Apakah kamu masih menginput stok secara manual di masing-masing toko marketplace?

Kalau iya, ini tandanya kamu membutuhkan yang namanya aplikasi multichannel marketplace.

Soalnya dengan software satu ini sinkronisasi stok barang bisa dilakukan secara otomatis ketika ada penjualan di salah satu toko.

Jadi, kamu nggak perlu lagi mengubah jumlah stok ke setiap toko marketplace sehingga meminimalisir terjadinya salah input stok barang deh.

Kemudahan Dalam Listing Produk

Selain permasalahan persediaan barang, ternyata ada lagi nih kendala yang sering kali dialami oleh pebisnis.

Mungkin terlihat sangat sepele tetapi hal ini berpengaruh cukup besar pula dengan operasional bisnis kamu loh, yaitu upload produk.

Coba bayangin nih ya, jika kamu menambahkan produk di marketplace biasanya kamu juga diharuskan untuk memasukkan deskripsi produk, berat barang, foto produk, dan lainnya.

Kalau kamu cuma punya satu produk sih nggak masalah ya, coba produk yang kamu miliki lebih dari satu. Pasti bakalan ribet banget deh semisal kamu menambahkannya manual.

Maka dari itu, keuntungan dari aplikasi ini salah satunya adalah kemudahan dalam upload produk di marketplace.

Sehingga kamu cukup satu kali aja upload produk, nanti secara otomatis produkmu masuk ke seluruh toko yang ada di marketplace.

Mudah banget kan?

Proses Seluruh Pesanan dari Berbagai Marketplace

Kelebihan lainnya adalah kamu bisa memproses semua orderan yang masuk dari berbagai marketplace cuma dari satu dashboard.

Sebab, saat ada pesanan dari pelanggan nantinya akan secara otomatis masuk ke satu sistem tersebut secara otomatis.

Nah, dari situ kamu dapat memproses seluruh orderan secara bersamaan, jadi sekarang nggak pakai lama deh untuk mengirimkan pesanan ke pelanggan.

Daftar Aplikasi Manajemen Multi Channel Marketplace Indonesia

Sekarang pasti kamu udah tahu dong pentingnya penggunaan software integrasi e-commerce untuk berjalannya bisnis.

Daripada kamu bingung cari aplikasi multi channel yang bagus untuk bisnis, nah berikut ini aku punya rekomendasinya nih khusus buat kamu.

Sirclo Commerce

Platform Sirclo adalah salah satu rekomendasi layanan integrasi commerce yang ada di Indonesia dan bisa kamu gunakan. Dengan platform ini, kamu bisa terhubung ke berbagai marketplace.

Fitur yang diberikan oleh platform ini seperti pengelolaan pesanan, nomor resi dari satu tempat, bahkan yang pengen punya toko online juga bisa.

Software Clodeo

Daftar yang kedua yaitu software integrasi marketplace Clodeo, dengan aplikasi ini kamu dapat menghubungkan Shopify dan Woocommerce.

Hampir sama dengan sistem integrasi sebelumnya, Clodeo mempunyai fitur untuk alokasi stok sampai pengelolaan orderan.

Kamu bisa mendapatkan versi gratis Clodeo atau pun yang berlangganan mulai dari 49.000 hingga 199.000 per bulan.

Master Online

Aplikasi untuk manajemen marketplace selanjutnya ada Master Online. Tersedia berbagai macam layanan yang bisa didapatkan oleh pebisnis.

Mulai dari manajemen pemesanan, sistem inventory, pengiriman barang, dan lain sebagainya.

Selain integrasi dengan marketplace, software ini pun terhubung dengan website seperti Shopify dan Woocommerce.

Aplikasi iSeller Commerce

Software yang mendukung integrasi marketplace yaitu iSeller, ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti listing produk, pengelolaan loyalty pelanggan, inventory, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa berlangganan dan apabila kamu ingin mengintegrasikan marketplace ada biaya tambahan untuk satu platform marketplace.

Sakoo.id

Sakoo.id adalah sistem yang bisa memudahkan kamu dalam mengatur sinkronisasi stok barang marketplace, lalu pengelolaan produk, sampai analisis bisnis.

Sehingga kamu bisa kelola stok marketplace secara terpusat dan meningkatkan efektifitas operasional bisnis.

Ada beragam fitur yang dapat dipakai, misalnya pengelolaan chat marketplace, penyimpanan data pelanggan, sampai fitur promosi.

Jubelio

Terakhir, aplikasi integrasi marketplace yang dapat kamu gunakan adalah Jubelio Omnichannel.

Jubelio merupakan salah satu platform omnichannel di Indonesia menyediakan berbagai ekosistem bisnis yang lengkap, bukan hanya untuk berjualan online.

Kalau kamu punya toko di berbagai marketplace, tenang aja kamu bisa mengelolanya melalui Jubelio. Karena, sudah terintegrasi ke beragam marketplace yang ada di Indonesia.

Misalnya, Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, BliBli, JD.ID, sampai Akulaku. Tapi bukan cuma itu aja, buat kamu yang jualan di Shopify atau Woocommerce bahkan toko offline juga bisa diintegrasikan ke Jubelio.

Fitur yang ditawarkan pun ada berbagai macam seperti sinkronisasi stok barang, sistem manajemen gudang, pengelolaan pesanan, sampai listing produk semuanya bisa dilakukan lewat satu dashboard aja.

Buat kamu yang punya toko offline dan masih mencari sistem toko yang bisa memudahkan transaksi, inventory, hingga promosi barang, kamu dapat memakai software POS Jubelio.

Atau pengen menambah channel penjualan lain semisal website toko online? Tenang, di Jubelio kamu bisa kok dibantu membuat website jualan pakai Jubelio Store.

Lengkap banget kan layanan yang disediakan di sistem Jubelio. Nah, kalau kamu penasaran mau coba secara langsung tinggal klik tombol di bawah ini ya.

Coba Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.