fbpx
3 Cara Bikin Jualan Laku Saat Pesta Belanja Online

3 Cara Bikin Jualan Laku Saat Pesta Belanja Online

Pesta Belanja Online salah satu event digital paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia tiap tahunnya. Biasanya event ini berlangsung di tanggal kembar seperti 9.9, 10.10 dan 11.11. Pada festival ini berbagai brand akan memberikan program promo yang menarik di berbagai marketplace. Sehingga tidak bisa dipungkiri, event ini menciptakan traffic yang tinggi dari masyarakat yang mengakses layanan marketplace / e-commerce.

Dengan adanya momentum ini, para pebisnis tentunya perlu memanfaatkan peluang yang ada. Namun apakah dengan banting harga saat Pesta Belanja Online akan bikin produkmu laku? Eits sabar dulu, pebisnis perlu ketahui 3 langkah pemasaran ini agar penjualan mu saat Pesta Belanja Online bisa maksimal.

  1. Tingkatkan Awareness

Sebelum melakukan perang harga di berbagai marketplace/ e-commerce, pebisnis perlu mengenalkan brand dan produknya kepada para target pelaggan. Hal ini perlu dilakukan agar brand dan produk bisa dikenal. Kegiatan pemasaran bersifat soft selling dan perlu dilakukan jauh sebelum Festival Belanja Online berlangsung.

Salah satu contoh konten pemasaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan influencer atau content creator yang memiliki banyak pengikut. Hal ini dimaksudkan agar konten pemasaran bisa menjangkau lebih banyak target pelanggan yang sudah kamu tetapkan. Selain jumlah pengikut, pebisnis juga perlu memperhatikan karakteristik dari sang influencer, karena kalo tidak cocok bisa-bisa akan tidak relevan dengan target pelanggan.

Baca juga : 5 Tips Meningkatkan Penjualan Saat HARBOLNAS

  1. Konten Review Produk

Menjelang Pesta Belanja Online berlangsung, pebisnis perlu mempertimbangkan konten review produk ini untuk menarik minat target pelanggan. Melalui konten ini pebisnis dapat memberikan informasi tentang benefit, fitur hingga spesifikasi yang pelanggan akan dapat jika menggunakan produk.

Jika melakukan kegiatan marketing ini dengan influencer atau content creator, pebisnis harus pertimbangkan fans loyal yang mereka miliki. Selain itu semakin dipercaya sang influencer oleh masyarakat maka kemungkinan brand atau produk pebisnis bisa dipercaya juga semakin besar.

  1. Konten Potongan Harga

Selama masa Pesta Belanja Online berlangsung, pebisnis membuat penawaran terbatas dengan menggunakan harga coret atau produk bundling. Selain itu, agar bisa meningkatkan traffic di marketplace/e-commerce pebisnis bisa melakukan promosi di media sosial yang lain. Yang perlu diperhatikan untuk konten ini, pebisnis bisa menambahkan tombol call-to-action di konten tersebut. Sehingga calon pelanggan bisa dengan mudah masuk kedalam akun marketplace / e-commerce tempat Pesta Belanja Online berlangsung.

Baca juga: Apa yang dimaksud dengan produk bundling?

Setelah Pesta Belanja Online selesai, pebisnis perlu melakukan analisa terhadap transaksi yang terjadi khususnya tentang pola belanja masyarakat. Dari analisa tersebut, pebisnis bisa memprediksi produk dan layanan apa saja yang semakin diminati oleh masyarakat.

Agar layanan yang diberikan ke pelanggan semakin meningkat, pebisnis perlu mempertimbangkan platform omni-channel dari JUBELIO. Dengan JUBELIO, pebisnis bisa otomasi seluruh proses bisnis mulai dari urus pesanan berbagai channel, integrasi marketplace, bikin promo harga coret, produk bundling dan banyak lainnya. Pastinya dengan layanan yang semakin ‘seamless’, pelanggan akan semakin nyaman dan tambah loyal.

Mau bisa sukses di event Pesta Belanja Online hanya dengan 1 platform? Urus semuanya dengan JUBELIO, dan daftar gratis sekarang juga!

Daftar Jubelio Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×