fbpx
sistem pembayaran

6 Sistem Pembayaran yang Harus Bisa Digunakan di Toko Online

Transaksi penjualan melalui bisnis online terus meningkat tiap tahunnya. Hal ini menandakan bahwa kebiasaan berbelanja masyarakat yang semakin nyaman melalui online.

Oleh sebab itu, sistem pembayaran yang ada juga harus mempermudah bagi para pelanggan untuk bertransaksi.

Jika ingin memiliki website toko onlinemu sendiri, kamu perlu memahami sistem pembayaran aman digunakan dan juga sering dipakai oleh para pelanggan.

Beberapa sistem pembayaran yang dapat digunakan untuk memudahkan pelanggan setia kamu adalah sebagai berikut :

1. Transfer Antar Bank (Akun Virtual)

Merupakan cara lama dalam bertransaksi yang dilakukan dengan cara transfer melalui ATM, mobile banking dan juga internet banking.

Sistem pembayaran ini sering digunakan karena para pelanggan kamu sudah familiar dengan sistem ini.

Pelanggan hanya perlu menginput nomor tertentu dan nominal produk juga akan tertera secara otomatis. Hal ini tentunya sangat bagus untuk mempercepat transaksi.

2. Kartu (Kartu Debit/Kredit)

Cara pakai sistem pembayaran ini dengan memasukkan data kartu debit maupun kredit ke dalam layanan pembayaran kemudian transaksi akan dilakukan secara otomatis.

Dengan kartu debit, transaksi akan dipotong melalui rekening tabungan sedangkan kartu kredit akan terhitung sebagai tagihan kartu kredit atau hutang.

3. Toko Retail Modern

Semakin banyaknya toko retail modern bermunculan di berbagai daerah dapat digunakan sebagai sistem pembayaran bisnis online.

Jadi sistem pembayaran ini memudahkan bagi pelanggan kamu yang ingin melakukan pembayaran secara tunai.

Baca Juga: Cara Membuat Pengunjung Betah Berlama-lama di Toko Onlinemu

4. Dompet Digital

Karena layanan dompet digital semakin populer, semakin banyak juga pelanggan yang menggunakannya.

Untuk memudahkan pelanggan mu bertransaksi, saat ini dompet digital juga bisa untuk transaksi bisnis onlinemu.

Beberapa contoh dompet digital yang bisa ditemukan saat ini adalah Gopay, OVO, Dana, Link Aja dan masih banyak lainnya.

5. QR Codes

QR Codes memudahkan pelangganmu dalam bertransaksi. Pelanggan tidak perlu lagi mengisi rincian transaksi, hanya dengan memindai QR Codes otomatis transaksi bisa dilakukan.

Keuntungan lainnya ialah jika kamu memiliki sistem cash on delivery dalam bisnis online, kamu tidak lagi meminta penyedia logistik untuk mengumpulkan uang tunai pembayaran, namun bisa menggunakan metode pembayaran ini.

6. Penyedia Pinjaman Online

Dalam bertransaksi banyak orang merasa berat untuk melakukan transaksi menggunakan uang tunai dan juga tidak memiliki akses untuk memiliki kartu kredit.

Kamu juga bisa memberikan alternatif pembayaran kepada pelangganmu dengan metode pembayaran yang dibantu oleh penyedia pinjaman online.

Semakin banyak alternatif pembayaran dalam bisnis online, pelanggan kamu akan semakin merasa nyaman dan berpotensi untuk repeat order.

Masih bingung pilih sistem pembayaran yang sesuai kebutuhan bisnis? Kamu bisa menggunakan Jubelio Store, sebuah solusi website e-commerce yang memiliki fitur lengkap dan terintegrasi platform omnichannel.

Baca Juga: 5 Omnichannel Terbaik yang Bisa Digunakan Untuk Mempermudah Bisnismu

Dengan menggunakan Jubelio Store, kamu gak perlu bingung dengan cara membuat toko online sebab Jubelio akan membantu kamu dalam membangunnya.

Tak hanya itu, Jubelio juga akan memandu kamu dalam mengembangkan trafik sehingga toko online tersebut kedatangan banyak visitor yang berpotensi menjadi pelanggan.

Lebih lanjut, Jubelio Store juga ramah bagi berbagai jenis pembayaran yang telah disebutkan di atas. Kalo kamu mau tau lebih lanjut, klik tombol di bawah ini.

Daftar Jubelio Gratis!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×