fbpx
Cerita Pebisnis Jubelio - Noura

Cerita Pebisnis #2 – Penjualan Tetap Meningkat Walaupun di Masa Pandemi

Pak Hadad telah membangun brand Noura Kaftan sejak tahun 2014 dengan berjualan offline di pusat perbelanjaan Thamrin City. Terhitung hingga saat ini, ia telah menjalani bisnis tersebut selama kurang lebih 6 tahun.

Namun, perjalanan Pak Hadad tidaklah mudah. Sebab, ia sempat mengalami pasang surut juga hingga akhirnya dia memberanikan diri untuk berjualan secara online pada tahun 2018.

Menurutnya, berjualan online melalui sosial media, seperti instagram dan juga marketplace bisa lebih banyak menarik banyak pelanggan. Sebab, pasar yang didapatkan lebih luar biasa, mencakup seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Semenjak mencoba berjualan online, Hadad merasakan kenaikan omset yang signifikan pada brand Noura Kaftan miliknya. Terlebih saat moment tertentu seperti hari raya, permintaan yang sangat besar membuat Hadad dan karyawan kewalahan.

Karena membludaknya permintaan tidak dapat diakomodir, Hadad sampai harus menonaktifkan akun marketplacenya karena stok yang tidak memadai. Banyaknya pelanggan ternyata tidak dapat ditutupi dengan suplai yang cukup.

Parahnya lagi, Hadad mengaku kesulitan untuk mengelola stok yang kacau lantaran tidak terdata dengan baik.

Akibatnya, banyak dari pelanggannya yang memesan barang dengan stok yang sebenarnya sudah kosong di gudang sehingga keterlambatan pengiriman pun tidak bisa dihindarkan lagi.

Jika sudah begini, resiko kehilangan pelanggan tidak akan terelakkan lagi lantaran kecewa dengan performa dari Noura.

Tak mau terus kehilangan pelanggan, Hadad berusaha memperbaiki sistem bisnisnya dengan mencari software yang dapat membantunya mempermudah aktivitas bisnis.

Pencarian Hadad akhirnya menemui hasil ketika menggunakan Jubelio. Platform Omnichannel tersebut mampu membantu menyelesaikan semua permasalahan bisnisnya terutama dalam pengelolaan stok.

Baca Juga: Cerita Pebisnis #1 – Omset Naik 4 Kali Lipat Semenjak Pakai Jubelio

Pak Hadad perubahan yang sangat signifikan terutama dalam pengelolaan stok barang. Salah satu fitur Jubelio yang sangat membantu Hadad adalah fitur pick list.

Melalui fitur pick list ini, daftar pengambilan barang terdata dengan mudah dan optimal sehingga mengurangi terjadinya kesalahan pengambilan stok barang di gudang. Fitur pick list ini juga memudahkannya untuk mengecek SKU satu persatu di dalam gudang.

Selain fitur pick list yang mumpuni, shipping label juga teratasi dengan baik. Resiko pada kesalahan pendataan stok, salah kirim barang hingga komplai pelanggan tidak terjadi lagi.

Bahkan pada masa pandemi ini, penjualan Noura Kaftan meningkat hingga 200 paket per harinya. Peningkatan penjualan ini tidak menjadi halangan karena sistem sudah terintergrasi dengan baik oleh Jubelio sehingga dengan mudah dan cepat pengiriman paket dapat terlaksana.

Baca juga: Strategi Bisnis Dalam Menghadapi Pandemik

Kini, Hadad fokus ingin membangun brand baru tanpa perlu pusing memikirkan pendataan stok barang dan SKU karena semua dengan mudah terbantu dalam satu platform omnichannel Jubelio.

Daftar Jubelio Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

×