fbpx
chat commerce

Chat Commerce, Balas Pesan Pelanggan Marketplace Lewat Satu Dashboard

Chat Commerce – Tahukah kamu jika 5 menit pertama setelah pelanggan chat kamu sangat menentukan kesuksesan penjualan?

Mau tidak mau sebisa mungkin kamu bisa menjawab chat konsumen agar mereka tidak menunggu lama. Apalagi kalau mereka bertanya berkaitan dengan produk kamu.

Jadi, sadar atau tidak, mungkin kamu seringkali mengabaikan chat dari pelanggan yang berada di direct message sosial media, marketplace, atau melalui whatsapp.

Alasannya sangatlah sepele yaitu lupa atau kamu membalas pesan berdasarkan yang teratas. Jadi, tidak sesuai urutan yang paling pertama chat.

Maka dari itu kamu perlu sebuah sistem yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Nah, sistem yang kamu cari adalah Chat Commerce.

Kebanyakan orang mungkin belum tau apa itu chatbot commerce dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa Itu Chat Commerce?

Chat commerce adalah sebuah produk dimana kamu bisa membalas semua pesan dalam waktu singkat. Dengan kata lain, kamu bisa membuat template jawaban khusus sesuai dengan pertanyaan umum yang ditanyakan pelanggan.

Dengan membuat jawaban template khusus, maka kamu gak perlu repot-repot untuk membalas pertanyaan dari klien. Sebab, pesan sudah dikirimkan secara otomatis.

Produk ini bisa dikatakan juga sebagai sebuah live chat sebab semuanya bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Kamu tahunya chat commerce itu hanya ada di marketplace padahal sekarang layanan ini enggak cuma bisa dipakai untuk marketplace.

Melainkan chat bot dapat kamu pakai di whatsapp business dan juga social commerce.

Sekarang ini, chat commerce bukan hanya digunakan menerima chat dari konsumen kamu aja.

Tapi ada kelebihan lainnya yaitu memproses pesanan pelanggan secara langsung, pembeli bisa langsung memesan dengan mengisi format order.

Selain itu, mereka dapat mengetahui status pengiriman dari notifikasi whatsapp mulai dari pemesanan diproses, barang dikemas, sampai dikirim.

Jubelio Demo

Pakai Jubelio Chat, Gratis

Salah satu terobosan dari Jubelio untuk memudahkan mobilitas para pebisnis adalah dengan membuat Jubelio Chat.

Singkatnya, Jubelio Chat adalah Chat Commerce dimana para pebisnis bisa mengirimkan pesan hanya dalam satu dashboard. Semua chat dari pelanggan akan terhubung ke dalam satu akun saja tanpa harus mengubah-ubah tab windows.

Sebagai contoh, kamu berjualan di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Itu berarti, pelanggan kamu bisa chat melalui marketplace terkait bukan?

Jika menggunakan Jubelio Chat, semua chat dari berbeda marketplace tersebut, akan berada dalam satu dashboard saja.

Jubelio chat bukan hanya dirancang untuk marketplace saja tapi kamu bisa menggunakannya di social commerce dan whatsapp

Dengan begitu, bisa dipastikan semua chat dapat terbalas tanpa satupun yang terlewat dan enggak perlu mengirimkan pesan secara manual lagi melalui social commerce dan whatsapp.

Tidak cuma sebagai chat bot untuk membalas pesan pelanggan melainkan bisa membantu kamu memproses pesanan dari pelanggan cuma dari satu dashboard.

Selain lebih dekat dengan konsumen secara tidak langsung chat commerce Jubelio dapat meningkatkan penjualan kamu dari berbagai channel penjualan.

Mau menggunakan Jubelio Chat GRATIS? silahkan klik tombol di bawah ini Jubelio Gratis

Ingat, impresi awal ketika membalas chat pelanggan akan mempengaruhi penjualan kamu. Maka dari itu, membalas pesan secepat-cepatnya akan meningkatkan kans penjualan.

Kenapa Pake Jubelio Chat?

Penggunaan Jubelio Chat tentunya memudahkan bagi para pebisnis. Di bawah ini, ada beberapa alasan yang lain yang mengharuskan kamu untuk menggunakan produk terbaru dari Jubelio tersebut:

Terhubung Lebih Cepat

Layanan Chat Commerce dari Jubelio Chat masih terbilang anyar di Indonesia. Tidak banyak platform omnichannel lain yang bisa membantu kamu membalas pesan lewat satu dashboard.

Terlebih lagi, Jubelio Chat memberikan produk ini secara gratis sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku bisnis di Indonesia.

Tanpa Batasan Waktu

Jubelio Chat berbentuk aplikasi yang bisa didownload secara gratis. Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya tanpa batasan waktu. Selama ada chat dari pelanggan, maka kamu bisa langsung membalasnya.

Gratis Selamanya

Alasan terakhir adalah gratis. Jubelio Chat bisa kamu gunakan tanpa harus membayar sepeserpun.

Namun jika kamu memerlukan lebih dari sekedar chat commerce. Seperti halnya, omnichannel, webstore, POS, hingga fulfillment, ada layanan lainnya dari Jubelio yang bisa kamu gunakan.

Untuk mengetahui ekosistem dari platform omnichannel Jubelio, kamu bisa ikutan Jubelio Demo setiap Selasa dan Kamis.

Ikut Jubelio Demo kamu bisa dapatkan penawaran menarik sistem Jubelio, Yuk daftarkan diri sekarang juga.

Jubelio Demo

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

×