fbpx
Blog - MEET THE JUBELIAN (KA HOSEA)

Meet The Jubelian #4 – Hosea Simanjuntak (Product Owner)

Awalnya Hosea bekerja diperusahaan software company selama lebih dari 2 tahun sebagai software developer. Karena merasa sudah memiliki pengalaman bekerja di perusahaan korporasi, hosea pun berkeinginan untuk mencoba tantangan yang baru untuk dapat bekerja di perusahaan rintisan atau sering dikenal perusahaan start up.

Namun ketika ingin pindah, hosea merasa tidak ingin berada di startup yang sudah besar tetapi ingin merasakan atmosfer rasanya membangun startup mulai dari awal sehingga bisa berkontribusi lebih dan berdampak besar.

Akhirnya hosea pun bergabung di Jubelio sebagai software developer pada desember tahun 2018, namun karena ingin untuk berdampak lebih dan diberikan kesempatan oleh founder akhirnya diberikan tanggung jawab untuk bisa menjadi product owner di jubelio dengan nama produknya JUBELIO POS.

Baca juga :  Meet The Jubelian #3 – Wiji Laras (Lead of Costumer Support Jubelio)

Dari awal bergabung, sudah diberikan kepercayaan untuk bisa memiliki beberapa tanggung jawab. Sehingga meskipun terbilang sebagai anak baru, sudah bisa memegang peranan penting bagi pengembangan produk di Jubelio. Hosea menganggap pengalaman itu sebagai tantangan yang harus dihadapi, terbukti hingga kini bisa menghasilkan produk yang menjadi solusi banyak pebisnis.

sejak hari pertama bergabung hingga sekarang, dari segi produk merasa bahwa sudah ada improvement lebih dari 50% produk jubelio di awal. Sudah banyak fitur baru seperti harga grosir, bacth number dan masih banyak lainnya. Bahkan karena dari jumlah tim yang semakin bertambah, semakin banyak juga inovasi produk dan fitur yang bisa digunakan para pebisnis.

Merasa senang dengan adanya tim yang baru sehingga bisa share pekejaan dan ilmu. Dari awal bergabung jubelio selalu mengerjakannya banyak tugas sendiri, dengan tambahan personal tim menjadi terasa sangat terbantu.

Dengan adanya tambahan personil tim dibagiannya, Hosea merasa harus banyak belajar, karena tidak hanya dituntut mengenai kompetensi dalam mengerjakan tugas tetapi sekarang juga harus memahami cara mengelola tim.

Yang paling penting dari kerjasama tim yang dibangun adalah bisa menghasilkan pproduk yang benar-benar menjawab kebutuhan dari pebisnis. Hosea sudah terbayang akan langsung melakukan riset terhadap kebutuhan pelanggan secara periodic. Sehingga produk yang dihasilkan di jubelio sesuai dengan prinsip customer centric.

Baca Juga : Pentingnya Mindset Customer Centric dalam Berbisnis

Kedepannya Hosea berharap jubelio tetap bisa fokus pada pengembangan produk yang paling dibutuhkan oleh pebisnis saat ini. Sehingga untuk kedepannya semakin banyak pebisnis yang percaya bahwa jubelio bisa menjadi solusi bisnis mereka. Selain itu seluruh produk yang ada juga bisa melengkapi ekosistem omnichannel, jadi pebisnis dapat bisa menggunakan jubelio untuk seluruh operasi bisnisnya.

Hosea percaya, dengan semakin tinggi loyalitas pebisnis dalam menggunakan jubelio, maka ekosistem omnichannel juga akan semakin berkembang.

Daftar Jubelio Gratis!

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×