fbpx
cara meningkatkan penjualan harbolnas

5 Cara Meningkatkan Penjualan Saat Momen Harbolnas

Berdasarkan data riset Nielsen Indonesia tahun 2020, penjualan produk saat momen Harbolnas meningkat sampai Rp 11,6 triliun walaupun pandemi corona.

Bisa dikatakan pandemi ini tidak mempengaruhi penjualan online, maka dari itu banyak pebisnis online yang memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penjualan mereka.

Karena biasanya pelanggan mengincar promo yang diselenggarakan oleh marketplace dan juga toko online kamu.

Pasti kamu juga pengen dong penjualan kamu meningkat drastis saat hari belanja online nasional ini (harbolnas)

Tapi kamu tahu enggak ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar penjualan kamu laris manis.

Sebelumnya, kamu tau enggak sih harbolnas itu apa?

Harbolnas adalah festival belanja tahunan yang ada di e-commerce jadi semua penjual termasuk kamu biasanya akan membuat promo diskon produk jualan kamu.

Nah, ini dia aku kasih tahu 5 cara untuk meningkatkan penjualan online kamu:

1. Bikin Promo Diskon Khusus

Pertama, kamu bisa nih buat promo khusus yang masa berlakunya cuma saat hari itu aja. Tujuannya supaya konsumen kamu tertarik untuk belanja di waktu itu juga karena mereka punya pikiran kalau mereka belanja besok maka promo tersebut udah enggak ada.

Kamu pasti tahu kalo semua orang itu suka yang namanya diskon, kan? Mau itu diskon 50% atau di bawahnya.

Kamu bisa berikan diskon, misal diskon 20% untuk pembelian produk kedua.

2. Lakukan Cuci Gudang

Terus momen Harbolnas juga bisa jadi waktu yang tepat buat kamu jual stok barang yang lama tapi dengan harga yang jauh lebih murah. Biasanya, orang akan membeli barang karena harga yang  ditawarkan harga yang ekonomis, pas dengan budget mereka.

Jangan lupa buat kasih bonus kepada konsumen kamu yang membeli banyak produk kamu ya misalnya kamu bisa kasih schrunchie sebagai tambahan.

3. Kasih Undian Spesial 

Ada sistem yang juga diminati konsumen lho, kamu bisa gunain sistem undian ini. Caranya kamu terapin undian dengan sistem poin misalnya nih setiap pembelian Rp 50.000 pelanggan dapat 2 poin lalu dari poin tersebut nanti dikumpulkan.

Setelah dikumpulkan, pelanggan kamu bisa menukarkan poin tersebut dengan catatan selama persediaannya masih ada.

Baca juga : 5 Tips Meningkatkan Penjualan Saat HARBOLNAS

4. Memberikan Promo Gratis Ongkir

Salah satu incaran orang pada momen harbolnas adalah gratis ongkir. Nah, kamu bisa nih memakai cara ini tapi harus ada persyaratannya supaya usaha online kamu enggak mengalami kerugian.

Contohnya saja, pelanggan mendapatkan gratis ongkir dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp 200.000,-

5. Jangan Lupa Membuat Iklan.

Iklan sebagai salah satu cara untuk memasarkan produk jualan kamu yang isinya bisa berupa informasi harga diskon produk atau lainnya.

Caranya kamu bisa membuat iklan berupa video promosi atau foto yang menarik sehingga membuat konsumen berminat buat beli produk kamu.

Kalo kamu menerapkan cara tersebut, dijamin barang jualan kamu banyak terjual dan juga diminati oleh pelangganmu.

Nah, saat atau sesudah momen harbolnas pasti kamu kewalahan untuk mengatur stok barang, pengiriman, sampai laporan keuangannya secara optimal bukan ?

Caranya, kamu bisa menggunakan Jubelio sebagai platform omnichannel yang dapat mengurus segala kebutuhan bisnis online kamu karena semuanya sudah terintegrasi.

Mulai dari pencatatan pembukuan keuangan, lalu menyusun katalog barang, terus pencatatan persediaan stok barang sampai gudang.

Kalo kamu punya banyak toko di marketplace enggak perlu khawatir karena di Jubelio sudah tersedia fitur toko prioritas lho.

Kamu bisa menentukan toko dari marketplace mana yang akan kamu prioritaskan agar stok barang ‘dikhususkan’ untuk pesanan disana dan kamu enggak perlu khawatir kehabisan stok.

Jadi bisa memudahkan kamu untuk mengurus usaha saat harbolnas nanti deh.

Nah, kalo kamu mau tau penjelasan lengkap sekaligus tanya fitur Jubelio, caranya klik tombol di bawah ini ya

Kamu bisa cari tahu sendiri tentang fitur yang ada di Jubelio dan kelebihannya tinggal klik tombol di bawah

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×