fbpx
website toko online webstore

5 Keuntungan Website Toko Online untuk Bisnis

Website toko online untuk bisnis – Kamu pernah bingung enggak sih gimana caranya supaya toko kamu itu bisa terlihat profesional sehingga bisa dipercaya sama calon pelanggan kamu ?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan lho salah satunya dengan membuat website untuk toko online kamu sendiri. Karena dengan domain yang sesuai usaha kamu bisa meningkatkan kepercayaan calon pelangganmu.

Apalagi semakin berkembangnya teknologi juga memudahkan calon pelanggan kamu untuk mencari barang yang mereka inginkan.

Apa itu website toko online ?

Website toko online atau webstore adalah situs dimana menjadi bagian dari strategi usaha yang bisa kamu coba dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis dan kamu bisa menarik lebih banyak pembeli.

Kenapa sih toko online webstore itu penting ? Karena dengan webstore kamu bisa mendesain tampilan website toko kamu sesuai dengan gambaran bisnis kamu.

Lalu kamu juga enggak perlu repot melayani pelanggan yang bertanya mengenai stok barang.

Mungkin itu salah satu keuntungan menggunakan webstore tapi masih banyak lagi alasan kenapa kamu wajib membuat website untuk bisnis kamu.

Baca juga : 5 Alasan Kamu Wajib Buat Website Toko Online Buat Bisnis

Keuntungan Website Toko Online

keuntungan punya webstore sendiri

1. Mengurangi Pengeluaran Usaha

Dengan membuat toko secara online, kamu bisa menghemat pengeluaran bisnis kamu lho. Karena kamu udah enggak perlu membayar biaya sewa toko, pengeluaran gaji pegawai dan biaya lainnya.

Nah, kamu cukup membayar seorang admin dan membayar maintenance buat toko online kamu.

2. Kamu Leluasa Mengontrol Bisnis

Ketika kamu mengelola usaha dan memiliki webstore tentu orang lain tidak bisa ikut campur. Dengan begitu kamu bisa atur sendiri dan bisa mengatur apa saja yang ada di situs kamu.

Kamu juga bisa mengganti tampilan websitenya sesuai dengan keinginan atau identitas dari bisnis kamu dan kamu juga leluasa untuk mempromosikan produkmu.

3. Memperluas Jangkauan 

Nah, kalo kamu menggunakan webstore kamu bisa memperluas jangkauan bisnis kamu secara global sehingga bisa menjangkau berbagai macam negara untuk meningkatkan penjualan kamu.

Misalnya nih kamu jualan di Indonesia nah dengan begitu kamu bisa mencapai penjualan dan mempromosikannya sampai ke Amerika atau negara Asia Tenggara lainnya.

Baca juga : 7 Langkah Bikin Website Toko Online untuk Bisnis Offline mu

4. Dapat Menyimpan Database Pelanggan

Dari website bisnis kamu jadi tahu trafiknya mulai dari data pengunjung kamu sampai berapa banyak pengunjung website yang melakukan registrasi.

Dari situ kamu jadi mengetahui data pengunjung kamu dengan menyimpan e-mail pelanggan sampai kegiatan mereka saat check out

Berdasar data tersebut kamu bisa analisa dan kontrol, kamu juga bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat nantinya.

5. Usaha Kamu Terlihat Profesional

Pasti kamu juga pengen dong bisnis kamu terlihat profesional di mata pelanggan kamu. Ada nih salah satu caranya dengan membuat webstore domain sendiri.

Dengan begitu pelanggan kamu merasa percaya dengan toko kamu meskipun mereka baru mendengar brand kamu. Terlebih kalo web kamu menarik untuk dilihat sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika melihat isi webstore kamu.

Kalo kamu belum punya website untuk toko kamu, kamu bisa menggunakan Jubelio Webstore selain dapat membuat domain toko kamu sendiri mereka juga terintegrasi dengan marketplace dan fitur omnichannel jadi kamu bisa kelola stok barang sampai laporan keuangan dengan lebih mudah.

Tapi kalo kamu butuhnya hanya websitenya aja tanpa  fitur omnichannel juga bisa, tinggal kamu sesuaikan sama kebutuhkan bisnis kamu aja.

Nah, kamu bisa tanya-tanya mengenai Jubelio webstore dengan klik tanya Jubelio di bawah ini

Selain itu kamu bisa cari tau sendiri keuntungan menggunakan Jubelio webstore caranya dengan klik tombol di bawah ini

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×