fbpx
Cari Supplier Tangan Pertama di Shopee

8 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee, Lengkap!

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee – Kamu berencana untuk berjualan secara online dan tidak ingin menstok barang banyak ?

Mungkin kamu cocok untuk menjadi seorang dropshipper, lalu bagaimana cara menjadi reseller atau dropship ?

Untuk jadi reseller maupun dropship kamu perlu mencari supplier online shop tangan pertama, kamu dapat memulainya dengan mencari di marketplace.

Salah satu e-commerce yang bisa kamu gunakan adalah Shopee, nanti disitu kamu akan mendapatkan supplier tangan pertama dengan harga produk yang lebih murah dan cara menjadi reseller di Shopee.

Sebelum itu, kamu mesti tahu dulu nih mengenai pengertian supplier tangan pertama dan keuntungan menggunakan supplier tangan pertama.

Apa Itu Supplier Tangan Pertama ?

Apa Itu Supplier tangan pertama

Supplier tangan pertama adalah produsen yang pertama kali memproduksi barang atau produk dan dalam jumlah yang besar.

Biasanya supplier tangan pertama, akan memberikan produk mereka kepada dropshipper maupun reseller untuk selanjutnya dijual kembali kepada konsumen.

Hal tersulit yang mungkin akan kamu hadapi ketika baru ingin menjadi seorang dropship dan reseller ialah cara mendapatkan supplier tangan pertama.

Apalagi sekarang ini sudah banyak orang yang menjadi dropship sehingga semakin susah untuk mengetahui apakah toko tersebut merupakan produsen tangan pertama.

Supaya lebih mudah dalam cari supplier tangan pertama, kamu dapat mencarinya melalui marketplace seperti Shopee.

Shopee menyediakan layanan untuk para penjual dropship sehingga mereka tidak perlu untuk memiliki persediaan barang yang banyak.

Mengapa Harus Mencari Supplier Dropship di Shopee ?

Cara mudah mencari supplier di shopee

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu marketplace besar di Indonesia yaitu Shopee.

Sebagai platform marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat, maka dari itu Shopee bisa dibilang sebagai e-commerce terkenal.

Ditambah Shopee sering sekali menawarkan fitur gratis ongkir yang membuat e-commerce tersebut semakin dikunjungi dan diburu oleh pembelinya.

Nah, untuk mencari supplier tangan pertama di Tokopedia maupun Shopee sebenarnya hampir sama, dimana kamu bisa mengikuti cara mencari penjual tangan pertama yang ada di artikel ini.

Baca juga : 7 Tips Mencari Supplier Tangan Pertama yang Tepat

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Setelah kamu mengetahui pengertian supplier tangan pertama dan alasan kenapa kamu harus mencari supplier melalui marketplace Shopee.

Selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mendapatkan supplier tangan pertama di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee

Kamu dapat memulai dengan mudah cara mencari supplier dropship di Shopee menggunakan beberapa tips berikut ini :

1. Tentukan Produk Terlebih Dahulu

cari supplier tangan pertama di shopee

Sebelum kamu mulai mencari supplier tangan pertama di Shopee, kamu wajib untuk menentukan kira-kira produk apa yang akan kamu jual.

Sebab, tanpa mengetahui produk yang akan kamu jual, kedepannya tentu kamu akan merasa kesulitan cari supplier tangan pertama.

Caranya sangat mudah, kamu tentukan terlebih dahulu siapa target pasar yang akan kamu tawarkan produk, pilih kategori produk, dan berikutnya baru mencari supplier.

2. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Sesudah menentukan produk apa yang akan kamu jual, baru kamu dapat memulai untuk menginstall atau membuka aplikasi Shopee melalui smartphone.

Pastikan kamu sudah memiliki akun di Shopee dan mulai merancang desain sampai segala informasi tentang toko online kamu telah terisi dengan lengkap.

Jika, kamu belum mempunyai akun seller di Shopee, maka kamu dapat membuatnya terlebih dahulu lalu berikutnya kamu bisa mengisi informasi toko Shopee.

Jubelio Gratis

3. Cari Menu Shopee Grosir 

Temukan Menu Shopee Grosir

Jika kamu telah membuka menu utama pada aplikasi Shopee, nanti akan muncul beberapa opsi menu shopee di layar handphone.

Lalu, kamu bisa menggeser menu tersebut dan cari menu Shopee Grosir apabila sudah ketemu menu tersebut kamu dapat menekan ikonnya.

Masih banyak yang merasa kesulitan mencari menu ini, untuk cara gampangnya kamu dapat menemukannya berdasarkan gambar ikon troli tingkat.

Baca juga : 5 Tips Menjual Barang Grosir di Marketplace

4. Pilih  Tombol “Cek Semua Toko Terlaris”

Klik tombol cek toko terlaris shopee

Selanjutnya ketika kamu sudah mengklik menu “Shopee Grosir” akan muncul beberapa rekomendasi toko dan disitu terlihat beragam menu.

Lanjutkan dengan memilih tombol “Cek Semua Toko Terlaris”, kamu tidak perlu susah untuk mencari tombol ini, karena letaknya berada di bawah dan mudah terlihat.

Setelah “Cek Semua Toko Terlaris” muncul banyak pilihan kategori Produk.

5. Tentukan Kategori Produk

Tentukan kategori produk

Cara mendapatkan supplier tangan pertama berikutnya sesudah itu masuk ke dalam kategori produk, kamu dapat memilih kategori sesuai dengan barang yang diinginkan.

Produk yang telah kamu tentukan dari awal tadi akan dihubungkan dengan jenis barang yang cocok untuk kamu jual nantinya.

Contohnya, kamu ingin menjual produk fashion wanita tentunya ada berbagai macam fashion yang dapat kamu jual seperti aksesoris, tas, sepatu, dan sebagainya.

Mulai dari situ kamu kerucutkan lagi kira-kira jenis produk utama yang akan kamu jual apa.

6. Tentukan Toko Online Sebagai Supplier

3 Supplier tangan pertama di shopee

Ketika kamu udah memilih kategori, nanti akan muncul sederet nama-nama toko yang telah direkomendasikan oleh pihak Shopee.

Ada beberapa faktor yang mungkin membuat Shopee merekomendasikan toko tersebut, bisa berdasarkan jumlah rata-rata penjualan atau dari rating penjualan.

Hal itu dapat menjadi peluang kamu mencari supplier online shop tangan pertama di Shopee dan mendapatkan harga termurah.

Baca juga : 5 Tips Jualan Laris di Marketplace Ini, Bisa Tingkatkan Penjualan kamu

7. Cari Tahu Informasi Toko di Shopee

Profile toko shopee

Cara mendapat supplier tangan pertama agar lebih terpercaya dan yakin jika toko itu menjadi supplier tangan pertama adalah kamu cari informasi toko tersebut.

Pertama, mulai melihat apakah toko online merupakan star seller di Shopee atau bukan, lalu berikutnya kamu bisa menilai dari rating toko dan performa chat toko.

Untuk rating toko sendiri kamu dapat mencari toko yang mempunyai nilai lebih dari 4.5+ sedangkan performa chat harus diatas 90% karena menandakan kalo toko tersebut profesional.

PROMO JUBELIO

8. Hubungi Supplier 

hubungi pihak penjual star seller

Tahap terakhir cari supplier tangan pertama ialah menghubungi pihak supplier dari toko yang sebelumnya sudah kamu pilih.

Tujuannya untuk memastikan kalau mereka memang benar sebagai supplier tangan pertama, untuk memastikannya kamu dapat mengajukan beberapa pertanyaan nih, seperti.

  • Apakah mereka menyediakan layanan dropship atau sistem reseller, biasanya toko yang menjadi supplier tangan pertama akan mengadakan sistem dropshipper maupun reseller.
  • Cek toko terlaris lainnya, untuk melihat apakah ada produk serupa dengan harga yang lebih murah. Jika tidak ada bisa dipastikan toko tersebut merupakan supplier.

Setelah mencari informasi supplier, kamu bisa negosiasi harga produk, jumlah barang, dan tidak ketinggalan syarat menjadi dropship dan reseller pun kamu harus tahu.

Baca juga : 10 Ide Kreatif Usaha Tanpa Modal yang Menguntungkan

Kelola Semua Penjualan di Marketplace Secara Otomatis

cari supplier tangan pertama di shopee secara online

Bagi kamu yang berkeinginan untuk menjadi dropshipper dan reseller, ada hal yang harus kamu ketahui dan pastinya penting untuk keberlangsungan bisnis yaitu pengelolaan produk.

Kamu akan merasa kebingungan mengurus pengelolaan produk, terlebih kamu punya toko offline dan banyak toko online di social comerce, webstore, dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

Nah, kamu udah nggak perlu pusing dan bingung untuk mengelolanya, bahkan kamu dapat mengurus semua channel penjualan secara bersamaan.

Kamu bisa menggunakan platform Jubelio Omnichannel yang bisa bantu kamu urus segala kebutuhan bisnis, mulai dari akuntansi, sinkronisasi stok barang, laporan penjualan, hingga WMS dalam satu sistem.

Jadi, lebih cepat dan mudah mengelola semua kebutuhan jualan offline dan online kamu deh.

Plus, ada hadiah khusus buat kamu SPESIAL DISKON 20%, dengan daftar dan ikutan Jubelio Demo sekarang. Klik tombol di bawah ini ya.

Ikut Demo Jubelio

Langsung buat akun dan coba Jubelio sekarang, GRATIS!

Coba Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×