fbpx
bisnis makaroni ngehe

5 Kiat Sukses Bisnis Ala Ali Muharam Pemilik Makaroni Ngehe

Merintis sebuah bisnis dari awal hingga akhirnya menjadi sukses dan dapat menghasilkan keuntungan tentunya memerlukan kerja keras, tekat yang kuat, dan jangan mudah putus asa.

Selain itu ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan  sebelum akhirnya terjun ke dunia bisnis.

Pastinya akan ada waktu dimana kamu mengalami sebuah kegagalan ketika menjalankan usaha tersebut, nah agar tidak salah langkah, kamu bisa mengikuti tips sukses bisnis dari Ali Muharam.

Ali Muharam selaku Owner makaroni ngehe telah membuka usaha kuliner berawal dari pinjaman modal 20 juta rupiah.

ia menyewa dan menghias outlet pertama dari bisnis makaroni dan harga makaroni ngehe mulai dari 6 ribu sampai 10 ribu per bungkusnya dengan menu makaroni ngehe yaitu varian makaroni, otak-otak,dan usus.

Bisnis makaroni ngehe sendiri telah meraih omzet hingga milyaran rupiah dan memiliki 33 outlet cabang yang tersebar di Indonesia.

Meraih kesuksesan tersebut dibutuhkan strategi yang tepat, berikut ini kiat sukses ala owner makaroni ngehe.

1. Memanfaatkan Berbagai Celah

Banyak orang yang ingin membuat serta menjalankan bisnis tetapi masih bingung langkah awal apa yang harus dilakukan.

Begitu pun yang dialami oleh Ali Muharam, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk menjual produk makaroni.

Salah satu cara tips sukses yang bisa kamu lakukan adalah dengan menemukan ‘celah’ untuk menjadikannya sebuah bisnis, hal pertama kamu dapat menajamkan pikiran.

Tujuannya untuk menemukan value atau nilai apa yang akan kamu kembangkan.

Tapi selain itu, kamu harus percaya terhadap kemampuan diri lalu tahap selanjutnya dengan mengetahui konsep usaha apa yang akan dibangun.

2. Memahami Produk yang Dijalankan

Hal terpenting ketika pebisnis ingin menjalankan usahanya adalah dengan memahami produk yang akan kamu jual dan tawarkan kepada konsumen.

Menurut Ali, seharusnya kita tidak hanya membangun bisnis karena melihat produk tren yang sedang berkembang saja.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengenal dan memahami karakteristik dari produk hingga bagaimana cara kamu sebagai pebisnis memperlakukan produk.

Setelah kamu memahami semuanya, dari situ kamu akan menemukan amunisi dan membuat strategi pada bisnis mulai dari A sampai Z sudah tersusun.

Baca juga : Tahu Bisnis Bittersweet By Najla ? Yuk, Intip Kisah Suksesnya

3. Pahami Resiko Bisnis

Bukan hanya memahami dari segi produk saja tapi kamu juga mesti paham kira-kira resiko bisnis apa yang akan kamu alami.

Karena tidaklah mudah membangun bisnis, dari memahami resiko tersebut kamu bisa mendapatkan ide serta cara apabila mengalami kegagalan.

Gagal menjalankan sebuah bisnis mungkin sering dialami oleh para pebisnis, maka dari itu jangan pernah takut untuk mengalami gagalnya usaha.

Terlebih jika kamu masih berusia muda dan bertekad membangun usaha baru maka semakin besar peluang kegagalan yang mungkin dialami.

Sebagai pengusaha yang sukses, kamu mesti bisa menghadapi tantangan dalam membuktikan segala keraguan terhadap kesuksesan bisnis.

4. Strategi Marketing Offline dan Online

Sebelum berkembangnya pemasaran online, dulu pemilik makaroni ngehe memanfaatkan strategi WoM (Word of Mouth) dan pastinya hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

Agar brand nya dapat dikenal banyak orang ternyata salah satu kekuatannya berasal dari nama brand unik yang diciptakan oleh Ali Muharam.

Hingga pada akhirnya sekitar tahun 2015 munculah jasa makanan pesan-antar dan pastinya dimanfaatkan peluang ini oleh owner makaroni ngehe.

Dengan bekerjasama sebagai salah satu merchant, setelah bergabung akhirnya brand ini dapat dikenal oleh banyak orang dan orderan pun semakin besar pula.

Ketika kamu membangun sebuah bisnis makanan tidak ada salahnya dengan bergabung bersama perusahaan yang mengadakan jasa pesan-antar makanan.

Baca juga : Tips Sukses Bisnis Makanan Diet Ala Pemilik Yellow Fit Kitchen

5. Fokus Utama Terhadap Kualitas Pelayanan

Kalau kita lihat, banyak sekali kompetitor yang juga menjual produk makaroni yang serupa dengan brand ini.

Tapi diantara kompetitor yang bergerak di produk serupa tentunya memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi produk maupun pelayanan.

Begitu pula dengan brand makaroni satu ini, keunggulan yang ditawarkan oleh Ali Muharam ialah berfokus terhadap kualitas pelayanan.

Sebab, menurut ia sebuah bisnis tidak hanya berfokus pada seberapa besar produk tersebut dibeli atau banyak peminatnya, melainkan memperhatikan SDM juga.

Dengan hal tersebut, dia dapat mempertahankan dan selalu menjaga kualitas produk dan servisnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×