fbpx
stok habis

Cegah Stok Habis dengan Fitur Stok Tak Terbatas

Hai Pebisnis, kembali lagi di sesi kamu bertanya, Jubelio menjawab. Nah pada sesi kali ini kita akan membahas salah satu fitur yang jarang diketahui orang, fitur yang membuat stok habis gak akan kejadian di marketplace. Penasaran kan? Coba tebak deh, fitur apa? Nah, nama fiturnya adalah stok tak terbatas Pebisnis! Terasa asing di telinga ya? Kalau begitu yuk kenalan dengan fitur ini. 

Buat kamu yang sudah aktif berjualan di marketplace pasti terbiasa dong dengan memesan stok, menyimpan dan menyesuaikannya kembali di marketplace. Walau repot, hal itu gak jadi masalah kalo kamu hanya buka toko di satu marketplace. Ceritanya akan berbeda ketika kamu memiliki banyak toko di beberapa marketplace. 

Nah pastinya kamu akan kerepotan sekali untuk melakukan adjustment pada setiap produk. Apalagi harus buka banyak seller center. Untuk itu, kamu perlu banget yang namanya fitur tak terbatas. Fungsinya untuk mencegah jumlah stok yang live di marketplace berkurang. Jadi pembelimu tidak akan melihat stok habis.

Alasan Kamu Perlu Stok Tidak Terbatas 

macam macam jasa pengiriman barang

Katakanlah kamu membuka toko dan menjual peralatan kebersihan, tokomu menyediakan segala peralatan terkait bersih-bersih. Mulai dari sapu, vacuum cleaner berbagai ukuran, hingga cairan pembersihnya. Nah salah satu barang yang bestselling product itu adalah vacuum cleaner mini, yang muat disimpan di laci mobil. Akan tetapi memiliki kekuatan menghisap yang luar biasa. 

Penjualan vacuum ini saking lakunya bisa mencapai 90 pesanan per hari, uhh kamu pasti  bisa bayangin pundi-pundi cuan yang berdatangan. Karena, banyak dicari orang pastinya kamu sering mendapatkan pertanyaan terkait stok barang tersebut. Apakah masih tersedia atau tidak? Apalagi ketika sudah mulai menipis, menyentuh angka 40-an. 

Baca juga: Perhatikan 4 Jenis Stok Ini Agar Penjualanmu Tetap Lancar

Pastinya kamu ketar-ketir juga tuh, kalau sampe stok menyentuh angka 0 di marketplace. Padahal sebenarnya stok barang tersebut sudah datang di gudang, namun belum di-update saja di marketplace. Kamu bisa kehilangan potensi penjualan karena barang habis. 

Nah untuk mengatasi hal-hal tersebut, terlebih ketika produk tersebut merupakan bestselling dengan tingkat pergerakan yang tinggi. Kamu bisa menggunakan fitur stok tak terbatas untuk mengatasinya. Gak ada lagi tuh stok berkurang di marketplace. 

Cara Mengatur Stok Tak Terbatas 

stok barang

Kamu gak mau kehilangan pelanggan karena stok produk terus berkurang kan? Nah untuk itu, kamu perlu menggunakan senjata rahasia bernama fitur tak terbatas. Dengan fitur ini kamu gak perlu lagi melakukan adjustment stok di setiap toko milikmu. 

Jadi barang yang bestselling tidak akan kehabisan stoknya di marketplace. Sehingga yang perlu kamu lakukan tinggal memproses pesanan yang masuk dan melakukan purchase order untuk pengadaan kembali barang tersebut.  

Cara mengaturnya mudah kok, apalagi jika kamu sudah berlangganan di Jubelio. Kamu hany perlu melakukan beberapa klik di Menu Persediaan, dan stok barang milikmu akan berstatus unlimited. 

Untuk langkah lebih lengkapnya kamu harus klik di sini. 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×