fbpx

7 Tips Mencari Supplier Tangan Pertama Terpercaya

Tips Mencari Supplier Tangan Pertama – Kamu baru ingin membangun sebuah bisnis ? Sebelum kamu mulai menjalankan sebuah usaha, kamu mesti mencari stok barang terlebih dahulu.

Tapi masih bingung menentukan produk yang tepat untuk dijual atau masih mencari produsen ?

Hal tersebut merupakan tantangan bagi para pebisnis yang baru terjun ke dunia bisnis yaitu bagaimana cara mendapatkan supplier tangan pertama dan memiliki kualitas produk bagus.

Kalau kamu masih bingung, gimana sih cara mencari supplier tangan pertama di marketplace atau yang lainnya, simak tips yang ada di artikel ini ya.

Cara Mendapatkan Supplier Tangan Pertama

Kamu bisa mendapatkan supplier melalui penjualan online maupun jualan offline seperti mengunjungi acara yang terdapat para produsen produk dan lainnya.

Dengan begitu kamu akan mudah menemukan supplier tangan pertama yang tepat karena bertemu secara langsung.

Tapi, selain itu ada 7 tips lainnya kalau kamu ingin mencari supplier tangan pertama untuk bisnis kamu.

1. Cari di Pasar Grosir

Tips mencari supplier tangan pertama di pasar grosir

Cara untuk mendapatkan supplier tangan pertama yang bisa kamu coba ialah dengan mengunjungi pasar grosir.

Biasanya di pasar grosir merupakan tempat berkumpulnya para penjual yang menjajakan produk mereka dan harganya pun relatif lebih murah.

Walaupun yang berjualan isinya bukan hanya supplier tangan pertama, tapi mereka tetap menawarkan produk dengan harga murah dan ada paket pembelian secara grosir.

2. Supplier Tangan Pertama di Marketplace

Cara Mencari Supplier Pertama di Shopee

Ingin mencari supplier tangan pertama dengan mudah secara online?

Nah, salah satunya ialah melalui marketplace, pasti kamu juga akan lebih mudah untuk menemukan online shop.

Apalagi saat ini bukan hanya penjual yang menawarkan produk mereka secara online, bahkan banyak supplier yang mulai memasuki marketplace.

Kamu dapat mencarinya satu persatu para penyedia produk di marketplace untuk dijadikan sebagai supplier misalnya cara mencari supplier tangan pertama di Shopee.

Berikutnya kamu dapat membandingkan dari segi harga dan deskripsi produk, kemungkinan kamu akan mendapatkan supplier tangan pertama dnegan harga murah serta berkualitas.

3. Cara Mendapatkan Supplier Pertama dari Toko Online atau Website

tips mencari supplier di website

Kalau kamu tidak ingin repot mencari supplier tangan pertama dilingkungan, kamu dapat mengikuti cara mendapatkan supplier melalui website resmi.

Caranya mudah banget, kamu tinggal mengunjungi situs website atau ke toko online yang resmi apabila sudah mengetahui produk atau brand nya.

Kalau kamu belum menentukannya, kamu bisa mencarinya terlebih dahulu seperti sosial media dengan memasukkan kata kunci saja.

Jadi, kamu akan lebih mudah menemukan supplier tangan pertama deh.

Baca juga : Mengapa Software Penjualan Berperan Penting Pada Bisnis ?

4. Terlibat Dalam Forum dan Komunitas

Cara mendapatkan supplier tangan pertama di website dan marketplace

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikuti forum atau komunitas online.

Disana kamu dapat menjalin komunikasi dengan para penjual atau orang lain yang mungkin mengetahui informasi terkait produk maupun supplier.

Kamu bisa memulainya dengan mengikuti komunitas yang berfokus di bidang bisnis sehingga lebih mudah mendapatkan informasi.

Untuk mempermudah kamu dalam menjalankan bisnis di marketplace maupun toko offline, kamu bisa menggunakan platform Jubelio sekaran, GRATIS!

Daftar Gratis!

PROMO JUBELIO

5. Datang Langsung ke Pabrik

Cara mencari supplier langsung ke pabrik

Salah satu cara mencari supplier tangan pertama yang biasanya dilakukan ialah mendatangi pabrik secara langsung.

Ketika kamu datang ke pabriknya langsung, kamu akan mengetahui dan melihat  proses pembuatan produk hingga pengemasan produk.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengunjungi pabrik, ada baiknya untuk membuat janji terlebih dulu dengan pemilik pabrik tersebut ya.

6. Mengunjungi Bazar

Tips mencari supplier melalui bazaar

Acara bazar biasanya akan banyak dihadiri oleh kalangan penjual dan menjadi tempat berkumpulnya para produsen untuk memperlihatkan produk yang mereka jual.

Untuk mengikuti acara ini, pihak penyelenggara akan memilih dan menyeleksi dulu, siapa yang akan mengikuti pameran tersebut.

Dengan mengunjungi bazar tersebut pastinya produk telah dipilih berdasarkan produsen yang mempunyai kualitas produk yang bagus.

Terlebih lagi, kamu bisa saling percaya dengan produsen sebab sudah melihat kualitas produk yang akan kamu jual nantinya secara langsung.

Sehingga mengurangi terjadinya resiko kerugian serta membangun jaringan dan kerjasama antara kamu dengan produsen.

Baca juga : 10 Strategi Jualan Online Laris Manis Bagi Pebisnis Pemula

7. Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Melalui Website Pembanding Harga

Tips mencari supplier pertama yang mudah

Cara terakhir untuk mencari supplier tangan pertama dengan membandingkan harga antara satu produsen dengan produsen lainnya.

Kamu bisa mengunjungi situs website pricearea.com, priceprice.com, pricebook.com, dan sebagainya untuk mencari harga produsen termurah.

Tinggal memasukkan informasi mengenai jenis produk dan nanti website tersebut akan menampilkan berbagai referensi toko dengan harga yang beragam.

Setelah ketemu dan memutuskan memilih produsen tersebut, langkah berikutnya adalah mengelola penjualan kamu agar lebih mudah.

Dengan cara menggunakan platform Jubelio, kamu udah bisa mengurus semua keperluan bisnis dengan gampang, mulai dari laporan keuangan (akuntansi), sinkronisasi stok barang, hingga manajemen gudang.

Semua manajemen usaha tersebut bisa kamu lakukan melalui satu sistem aja.

Plus Jubelio telah terintegrasi ke semua channel penjualan seperti marketplace, social commerce, webstore, sampai toko offline dapat kamu kelola secara bersamaan dalam satu dashboard.

Mudah banget kan, apalagi ada hadiah khusus untuk kamu yang ikutan Jubelio Demo sekarang yaitu SPESIAL DISKON 20%, caranya klik link di bawah ini ya.

Ikut Jubelio Demo

Mau daftar dan coba langsung Jubelio sekarang, GRATIS!

Coba Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×