fbpx
aplikasi bisnis

5 Aplikasi Bisnis yang Dijamin Bisa Memudahkan Operasional Bisnismu

Apa yang ada di benakmu ketika berbicara tentang aplikasi bisnis? Pastinya, pengelolaan yang lebih mudah, otomatis dan tidak perlu banyak campur tangan manual.

Kemudahan pengelolaan memang menjadi alasan utama mengapa penggunaan aplikasi atau software bisnis menjadi sangat penting, terlebih lagi buat kamu yang tidak mempunyai banyak pegawai.

Bisnis yang berjalan secara online 24 jam, memaksa kamu untuk terus bekerja. Untuk mengantisipasi hal tersebut, software bisnis menjadi pilihan yang bijak selain menyewa karyawan tambahan.

Lantas, apa saja aplikasi-aplikasi bisnis online yang bisa digunakan untuk mempermudah semua pengelolaan bisnis kamu?

Di bawah ini, saya akan membagikan daftar beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai saat ini juga!

1. Quickbooks

Quickbooks merupakan software akunting yang membantu kamu menjalankan bisnis dan menyediakan catatan mengenai ‘kesehatan’ finansial sebuah perusahaan.

Beberapa fitur di dalam Quickbooks yang menjadi andalan adalah Laporan Keuangan, Laporan Laba Rugi, Laporan Pajak, dll yang menyangkut dengan akunting.

Software bisnis ini bisa dihubungkan ke ribuan akun, termasuk akun bank, kartu kredit, Paypal,  dan juga berbagai lainnya.

Uniknya, Quickbooks sudah menggunakan teknologi AI yakni upload foto kwitansi memakai kamera smartphone.

Baca Juga: Apa yang Dimaksud dengan Buku Besar Akuntansi?

2. Slack

Jika Quickbooks berguna sebagai software akuntansi, maka Slack adalah hal yang berbeda. Software bisnis online ini bisa digunakan sebagai alat komunikasi dengan rekan kerja.

Kurang lebih, penggunaan aplikasi ini bisa dibilang mirip dengan Whatsapp ataupun Line. Namun, skala yang menggunakannya adalah korporat ataupun startup.

Dengan Slack, kamu bisa mengirim pesan secara pribadi ke perorangan ataupun grup. Beberapa file yang bisa dikirimkan juga tidak hanya pesan tetapi juga format lainnya seperti video, file persentasi dan lainnya.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis namun akan ada biaya tambahan apabila ingin upgrade ke yang lebih tinggi.

3. Asana

Jika bisnis kamu membutuhkan sebuah software bisnis yang bisa digunakan untuk mengorganisasi pekerjaan, maka Asana merupakan aplikasi yang tepat.

Aplikasi yang bisa digunakan melalui berbagai gadget ini menyediakan sebuah ‘kalender’ yang dapat dipakai sebagai reminder sebuah projek.

Contohnya, kamu bisa menuliskan daily task, monthly task sesuai dengan jenis pekerjaanmu. Pengaturan deadline juga bisa dibuat sehingga ada reminder yang diberikan.

Asana ini sudah terintegrasi ke Google Drive dan Dropbox untuk mengupload files dan juga Slack sebagai media komunikasinya.

4. Mailchimp & Mailjet

Sebuah bisnis yang sudah dikelola secara profesional, pastinya memiliki database dari pelanggan mereka. Data base tersebut bisa nomor telepon maupun email.

Mail Chimp & Mailjet merupakan software yang bisa digunakan untuk membuat dan mengirimkan newsletter secara massal. Dengan begitu, kamu bisa selalu terhubung dengan pelangganmu.

Jika digunakan dengan benar, aplikasi seperti kedua jenis ini sangatlah potensial untuk menarik pelanggan menjadi lebih loyal.

Salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh keduanya adalah Email Automation.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa membuat email yang secara otomatis terkirim ke pelanggan kamu dengan trigger tertentu, baik itu hari maupun bulan.

5. Jubelio

Aplikasi bisnis yang terakhir bisa disebut juga sebagai platform omnichannel. Aplikasi yang dimaksud adalah Jubelio, berlokasi di Indonesia.

Dengan Jubelio, kamu bisa mengelola semua bisnis dari berbagai channel penjualan, POS, webstore, sosial media, ecommerce hingga marketplace dalam satu dashboard.

Baca Juga: 5 Omnichannel Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Bisnismu

Sebagai contoh, kamu gak perlu memproses pesanan melalui masing-masing marketplace. Sebab, kamu bisa langsung selesaikan di Jubelio.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan upload massal ke semua channel penjualan hanya dengan satu kali klik saja. Tentunya, itu sangat menyingkat waktu kamu sebagai pebisnis.

Jika kamu penasaran dengan Jubelio dan mau tau lebih banyak, kamu bisa coba dulu secara gratis dengan cara klik di bawah ini.

Daftar Jubelio Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×