fbpx
aplikasi gudang

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Gudang Untuk Bisnismu

Aplikasi Gudang – Bagaimana cara mengelola barang yang benar? Jawabannya adalah dengan menyiapkan tempat khusus. Tempat yang dimaksud adalah gudang dimana semua barang disimpan.

Berbicara masalah gudang, maka semua pebisnis perlu melakukan pengelolaan yang benar. Misalnya, membuat catatan keluar masuk barang, stok opname dan lainnya.

Identifikasi secara rinci dibutuhkan agar semua barang bisa terkelola dengan baik. Sebab jika barang rusak, akan berpengaruh terhadap omset penjualan. Hal ini seharusnya sudah menjadi kebiasaan para pemilik bisnis.

Namun masalahnya, tidak semua pebisnis bisa melakukan tugas-tugas tersebut dengan mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi gudang yang membantu mereka mengingatkan akan hal tersebut.

Apa sih manfaat dari penggunaan aplikasi gudang?

Aplikasi Gudang Untuk Pemantauan Akurat

Aplikasi ini bisa digunakan untuk memantau ketersediaan barang secara realtime. Terlebih lagi, aplikasi tersebut sudah terintegrasi juga dengan marketplace.

Sehingga, semua proses pesanan yang ada di marketplace akan memotong stok secara otomatis. Dengan begitu, pebisnis tidak perlu lagi repot-repot update stok secara manual.

Aplikasi yang bisa membantu kamu dalam pemantauan stok secara akurat yang juga terintegrasi dengan marketplace adalah Jubelio.

Selanjutnya, apalagi manfaat lain yang bisa didapatkan dari aplikasi stok gudang ini?

Notifikasi Stok

Biasanya, setiap aplikasi stok gudang mempunyai notifikasi atau peringatan ketika stok akan habis.

Dengan adanya notifikasi tersebut, maka pebisnis tidak perlu menghitung stok secara manual lagi. Sebab ketika penjualan terjadi, maka otomatis stok nya akan terpotong.

Lebih lanjut, notifikasi stok juga akan membantu penjual untuk membeli barang sebelum kehabisan.

Sebab jika hal itu terjadi, maka kesempatan mereka mendapatkan banyak orderan akan tertunda lantaran produk yang belum siap dijual ke pasaran.

Laporan Akurat

Jumlah barang yang terjual akan berbanding lurus dengan keuntungan bersih yang didapatkan. Oleh karena itu, setiap pebisnis perlu melakukan pencatatan dengan rapih.

Dengan aplikasi tersebut, maka mereka tidak perlu lagi membuat laporan. Mereka hanya perlu memasukkan tanggal awal dan akhir untuk mendapatkan laporan yang riil.

Bagi mereka pebisnis yang suka malas berhitung, hal ini tentunya merupakan ‘jalan pintas’ untuk mendapatkan laporan secara singkat.

Hemat Dan Murah

Manfaat selanjutnya yang pasti disukai para pebisnis adalah hemat dan murah.

Penggunaan aplikasi membuat mereka tidak perlu menunggu lama dalam menghasilkan laporan yang akurat. Hanya dalam hitungan detik, semuanya bisa tersedia di layar gadget mereka sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga terhitung murah sebab tidak semahal menyewa pegawai. Biaya yang biasanya dibayarkan memang perbulan tetapi jauh lebih ekonomis dan terjangkau.

Siapa sih yang gak suka dengan murah?

Dalam Satu Aplikasi

Aplikasi gudang biasanya terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya, seperti Jubelio.

Sebagai sebuah platform yang bertujuan membantu para pengusaha dalam memudahkan penjualan di marketplace, Jubelio berfokus kepada banyak solusi.

Selain manajemen gudang, Jubelio juga memberikan solusi dimana pebisnis bisa menyelesaikan orderan dari semua marketplace ke dalam satu akun.

Dengan Jubelio, semua orderan bisa selesai dalam waktu yang lebih singkat. Resi otomatis didapatkan sehingga menyingkat waktu pengerjaan.

Beberapa pengguna Jubelio mengatakan jika mereka dapat memproses pesanan 4 kali lebih cepat setelah menggunakan platform omnichannel tersebut.

Mau tanya mengenai Jubelio dan bagaimana cara kerjanya? silahkan klik tombol di bawah ini.

Tanya Seputar Jubelio

Mau coba pake dulu sendiri dan buat akun gratis? klik tombol di bawah ini.

Daftar Jubelio Gratis!

 

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×