fbpx
aplikasi integrasi marketplace

Aplikasi Integrasi Marketplace Untuk Mempermudah Operasional Bisnis

Aplikasi Integrasi Marketplace – Dalam beberapa tahun terakhir, toko-toko di sepanjang jalan raya, protokol ataupun pasar mulai tutup. Terutama, toko-toko yang berjualan ritel, mereka memilih menutup gerainya lantaran sepi pembeli.

Selain sepi pembeli, penutupan toko disinyalir terjadi lantaran mereka mulai beralih ke cara yang lebih modern yakni berjualan melalui marketplace maupun ecmmerce yang semakin menjamur di Indonesia.

Berdasarkan survey, lebih dari 48% UMKM sudah mulai Go-Online dan angka tersebut akan terus bertambah.

Tidak semua dari mereka berhasil, ada pula yang gagal.

Baca Juga: Trend Bisnis Selama Masa Pandemik

Namun, bagi mereka yang berhasil, penjualan akan semakin meroket sebab pesanan datang dari seluruh penjuru tanah air. Maklum, semuanya di akses melalui gadget dimana orang tua sampai anak kecil sekarang sudah memilikinya.

Masalah yang Datang

Banyaknya pesanan yang datang tidak lantas membuat persoalan pebisnis tersebut selesai. Secara penjualan, memang sudah sangat menggiurkan tetapi masalah timbul dari sisi operasional bisnis.

Semakin banyaknya pesanan, maka akan berpengaruh ke produksi yang meningkat, stok yang membludak dan perlu diatur, laporan keuangan yang tentunya lebih rumit.

Tidak hanya disitu, permasalahan lain akan menimpa ke dalam proses pengiriman barang, belum lagi barang yang retur, reject sehingga pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang kurang profesional.

Masalah memang akan selalu timbul di setiap level bisnis, tetapi selalu ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi itu semua?

Ya benar, penggunaan aplikasi integrasi marketplace ataupun ecommerce enabler merupakan solusi terbaik.

Apa itu aplikasi integrasi marketplace dan ecommerce enabler? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Apa Itu Ecommerce Enabler, Bagaimana Cara Mereka Membantu Pebisnis Digital?

Integrasi Marketplace Adalah?

Aplikasi integrasi marketplace adalah sebuah cara untuk mempermudah semua proses operasional bisnis.

Singkatnya, kegiatan bisnis dari semua marketplace akan diatur hanya dalam satu dashboard saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot lagi mengurus semua persoalan dari masing-masing marketplace.

Sebagai contoh, jika kamu punya 100 pesanan di Shopee dan 100 pesanan di Tokopedia, kamu harus memprosesnya satu persatu di setiap marketplace.

Jika menggunakan aplikasi integrasi marketplace, semua pesanan tersebut bisa langsung diproses dalam satu dashboard saja. Lebih simple, hemat waktu dan tenaga.

Lantas, apakah ada aplikasi yang bisa mempermudah pekerjaan tersebut?

Baca Juga: 5 Aplikasi Bisnis yang Dijamin Bisa Memudahkan Operasional Bisnismu

Sudah Coba Jubelio?

Salah satu aplikasi integrasi marketplace dan ecommerce enabler yang ternama di Indonesia adalah Jubelio.

Dengan Jubelio, kamu bisa menyelesaikan semua kegiatan operasional bisnis hanya dalam satu dashboard. Seperti, listing barang ke marketplace, pengaturan stok di gudang, proses pesanan, kerjasama dengan jasa pengiriman hingga akunting.

Jubelio juga menyediakan produk lainnya seperti Jubelio Store untuk kamu yang ingin punya toko online sendiri, Jubelio POS untuk kamu yang memiliki toko fisik dan Jubelio Fulfillment untuk pengelolaan stok di gudang bersama.

Semua produk-produk tersebut bisa diintegrasikan sehingga operasional bisnis bisa diselesaikan dalam satu dashboard.

Mau tau lebih lanjut mengenai Jubelio?

Daftar Jubelio Gratis!

 

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×