fbpx
warehouse management system adalah solusi untuk gudang usaha kamu

6 Keuntungan Memakai Warehouse Management System

Warehouse management system adalah solusi logistik yang ditawarkan oleh Jubelio untuk membantu kamu dalam melakukan pengelolaan gudang secara optimal.

Fungsi warehouse management system sendiri untuk menyediakan informasi terkait transaksi inventory dan jumlah persediaan barang dari bisnis kamu dan dilakukan secara real time.

Lalu, apa itu sistem manajemen gudang (WMS) ?

Warehouse Management System adalah sistem yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan visibilitas secara penuh pada persediaan gudang sehingga kamu bisa memonitor semua pergerakan gudang hanya melalui gadget.

Kalau kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa itu warehouse management system (WMS), kamu bisa langsung baca artikel di bawah ini ya.

Baca juga : Apa itu Warehouse Management System, Manfaat, Fungsi, dan Jenisnya

Setelah kamu mengetahui dan paham mengenai warehouse management system, aku akan memberikan informasi terkait apa aja sih keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalo menggunakan WMS ini.

Keuntungan Menggunakan Warehouse Management System (WMS)

Ada 6 keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan sistem gudang ini lho, diantaranya:

1. Kecepatan Handling Proses 

Dengan menerapkan warehouse management system (WMS) pada sistem pergudangan, kamu tentu mampu meningkatkan kecepatan proses sehingga menghemat waktu.

Kenapa? karena semua sistem cukup dilakukan melalui komputer atau gadget kamu. Dengan penggunaan WMS ini membuat semua transaksi dan gudang bisa dilakukan secara cepat.

2. Mudah Mengatur Lokasi Penyimpanan

Sistem WMS yang kamu terapkan membuat kamu lebih mudah untuk mengatur lokasi penyimpanan barang secara optimal.

Karena setiap barang yang masuk ke gudang lebih mudah diatur sistem penyimpanannya dengan memakai peralatan yang ada didalam sistem. Kamu bisa menerapkan sistem FIFO.

Baca juga : Apa yang dimaksud dengan Warehouse Management System (WMS)?

3. Meminimalisir Biaya Gaji Karyawan

Adanya penerapan sistem manajemen gudang yang tepat, maka bisa membantu kamu untuk meminimalisir pengeluaran untuk biaya gaji karyawan, khususnya karyawan di bagian pergudangan.

4. Mengurangi Pengeluaran Usaha 

Dengan menggunakan sistem WMS, kamu cukup memakai komputer atau gadget sehingga memudahkan untuk mengelola data yang berhubungan dengan persediaan barang di gudang.

Dari situ tentu kamu akan mengurangi biaya peralatan yang biasanya kamu lakukan secara manual. Jadi, kamu enggak perlu deh keluarin biaya untuk pembelian dan pemeliharaan alat dari bisnis kamu bukan ?

5. Dapat Meningkatkan Pelayanan 

Jika kamu menerapkan sistem ini dengan tepat, kamu bisa mempersingkat proses pemesanan sampai pengiriman barang karena semuanya sudah dilakukan hanya dengan menggunakan gadget.

Nah, dari situ kamu bisa deh menentukan pengiriman ke konsumen sehingga sistem ini mempunyai keuntungan untuk meningkatkan pelayanan konsumen.

Baca juga : 3 Fungsi Warehouse Management System yang Perlu Kamu Ketahui

6. Meningkatkan Kinerja Karyawan

Kamu dapat meningkatkan kinerja serta produktivitas karyawan jika kamu bisa menerapkan secara efisien sistem manajemen pergudangan yang tepat.

Sistem ini membantu kamu untuk memberi informasi kepada karyawan terkait pekerjaan yang harus mereka lakukan saat berada di gudang.

Warehouse Management System Jubelio

Salah satu platform omnichannel yang mempunyai fitur sistem pergudangan atau warehouse management system (WMS) adalah Jubelio.

Sistem WMS yang disediakan oleh Jubelio sudah terintegrasi dengan semua channel penjualan kamu lho kayak marketplace, e-commerce, Social commerce (FB dan IG Shopping), Point of sales (POS), sampai webstore kamu.

Lalu, apa aja sih kelebihan WMS Jubelio ini.

Kamu bisa membuat denah visual rak, lalu adanya proses inbound dan outbound dimana kamu bisa kelola semua proses hanya dari satu sistem aja terus setiap pemrosesan dilakukan dengan sistem barcode sehingga meminimalisir kesalahan.

Nah, kamu bisa nih kalau mau tanya-tanya tentang Jubelio tinggal klik link di bawah ini ya

Dan Kamu bisa cari tahu sendiri tentang fitur WMS Jubelio dan kamu bisa mencoba Jubelio secara GRATIS dengan klik tombol di bawah ini:

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×