fbpx
bikin website toko online sendiri buat umkm

6 Alasan Penting UMKM Perlu Bikin Website Toko Online

Cara Bikin Website Toko Online UMKM – Dengan berkembangnya era digital saat ini pasti dapat membantu kamu menjalankan sebuah bisnis seperti pemasaran, penjualan, dan lainnya.

Ditambah pengguna internet selalu meningkat setiap tahunnya, maka dari itu banyak pebisnis yang beralih berjualan secara online.

Dengan adanya tranformasi digital saat ini sebagai pelaku bisnis UMKM mau tidak mau juga harus ikut berkembang salah satunya membuat website toko online.

Ada yang berpikiran kalo UMKM tuh enggak perlu website karena usahanya kecil atau menengah. Padahal website diperluin banget loh buat UMKM.

Mengapa UMKM Perlu Bikin Website Toko Online ?

Ada 7 alasan penting kenapa sih usaha kecil menengah atau UMKM juga memerlukan website untuk jualan online yang bakalan aku kasih tau selengkapnya, diantaranya:

1. Membuat Toko Kamu Lebih Professional

Dengan buat web toko online bisa membuat usaha kamu terlihat profesional dimata konsumen kamu loh. Nah, dari situ calon pelanggan kamu percaya dan yakin terhadap usaha kamu.

Biasanya kalo usaha kamu tidak menggunakan website, konsumen kamu bisa ragu dan akibatnya mereka menunda pembelian produk kamu deh.

Maka dari itu website jualan online sangat penting untuk keberlangsungan usaha UMKM kamu.

2. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Selain terlihat profesional ternyata bisa menambah kredibilitas dari usaha kamu. Karena calon konsumen lebih percaya kepada kredibilitas toko yang memiliki website jualan.

Kebanyakan orang percaya kalau misalnya mempunyai website menunjukkan kalau toko mereka itu memiliki layanan dan produk yang terjamin.

Baca juga : Peran Penting Bikin Website Jualan Online yang Wajib Diketahui

3.  Terhubung Dengan Pelanggan Secara Langsung

Kalo usaha kecil atau menengah kamu bikin website toko online pastinya memudahkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan toko kamu.

Seperti adanya layanan customer service, dimana bisa membantu menjawab pertanyaan pelanggan kamu yang berhubungan dengan produk atau yang lainnya.

Maka dari itu, adanya web jualan online memudahkan konsumenmu mendapatkan pelayanan.

4. Mengumpulkan Data Pelanggan Kamu

Penggunaan website untuk berjualan salah satunya kamu bisa mengumpulkan data calon pelanggan kamu. Biasanya informasi yang akan kamu dapatkan seperti nama, nomor telepon, e-mail, dan lainnya.

Dari informasi tersebut, bisa kamu gunakan untuk terus terhubung dengan mereka misalnya memberikan informasi terkait promo produk melalui newsletter.

Selain itu, kegunaannya bisa meningkatkan penjualan kamu juga.

5. Menghemat Biaya Iklan

Ternyata dengan buat website jualan online bisa menghemat biaya kamu dalam pemasaran loh.

Kalau biasanya ada UMKM yang memasarkan produknya menggunakan cara menyebarkan brosur saat ini udah enggak perlu karena  kamu  tinggal mempromosikannya lewat website toko kamu.

Ditambah kamu bisa menghubungkannya dengan IG Shopping sebagai katalog barang dengan menambahkan URL web jualan kamu deh.

Mudah bukan ?

Baca juga : 5 Tahap Penting Cara Membuat Toko Online Sendiri

6. Memudahkan Pelanggan Untuk Mencari Produk

Terakhir, karena website toko online kebanyakan memiliki katalog produk yang nantinya kamu dapat menyampaikan informasi produk secara detail dan juga foto produk.

Dengan begitu memudahkan pelanggan kamu untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan. Mereka cukup mengunjungi web jualan kamu lalu memesan barang dan tinggal menunggu barang tersebut diterima.

Nah, dari situ kamu tahu kan bukan hanya usaha besar saja yang memerlukan website untuk jualan melainkan usaha kecil menengah atau UMKM juga butuh.

Kalo kamu masih bingung untuk membuat website jualan online, kamu bisa meminta bantuan pihak ketiga seperti Jubelio Store.

Jubelio store  merupakan platform bisnis yang akan membantu kamu untuk membuat website.

Lalu, apa keuntungan bikin website toko online dengan Jubelio Store ? Nantinya website kamu bisa terintegrasi dengan sistem omni channel Jubelio dan sudah terintegrasi ke berbagai marketplace juga loh.

Jadi, terhubung juga sama semua channel penjualan kamu. Kamu masih penasaran sama Jubelio Store ? Kamu tinggal tanya aja dengan klik tombol Tanya Jubelio dibawah ini.

Kamu juga bisa langsung daftar secara GRATIS tinggal klik tombol Daftar Jubelio disini ya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×