fbpx
cara meningkatkan brand awareness toko online

5 Cara Meningkatkan Brand Awareness Toko Online Kamu

Semakin hari jumlah pebisnis online semakin banyak, hal ini disebabkan karena berjualan menggunakan sistem online lebih mudah, cepat dan juga tidak memerlukan modal yang besar.

Namun kadang kali, pebisnis online kurang memperhatikan reputasi brand mereka karena hanya fokus berjualan tanpa meningkatkan reputasi brand. Sehingga toko online mereka terlihat tidak menarik.

Padahal dengan meningkatkan reputasi brand, jangkauan pembeli akan lebih luas dan pembeli akan semakin tertarik untuk membeli.

Di bawah ini, Jubelio akan membagikan 5 cara meningkatkan brand awareness toko online kamu sehingga mendapatkan banyak trafik dan menghasilkan sales atau penjualan dalam waktu singkat.

1. Desain menarik

Cara meningkatkan brand awareness toko online yang pertama adalah menggunakan desain yang menarik, atraktif dan juga responsif.

Untuk menarik pelanggan agar tertarik dengan toko online kamu, pastikan toko online memiliki desain yang menarik. Desain yang menarik bisa dimulai dari pilihan tone warna dan font yang selaras pada setiap foto atau informasi produk yang kamu jual.

Desain juga harus responsif agar pengunjung bisa mendatangi kamu lewat berbagai gadget, bisa itu smartphone, tablet, laptop maupun PC.

2. Akses layanan iklan digital

Sekarang fitur di sosial media semakin mempermudah pebisnis online untuk beriklan dengan gampang. Kamu bisa gunakan fitur ini untuk memperluas jangkauan pelangganmu.

Kamu bisa menggunakan sosial media ads untuk menyebarkan awareness secara cepat namun berbayar. Jika ingin yang gratis, kamu bisa lakukan optimasi seperti hashtag, konten yang relevan dengan audience dll.

Ada banyak sekali ‘guru’ di Instagram yang bisa kamu jadikan acuan untuk meningkatkan brand awareness toko online kamu.

3. Kemudahan transaksi penjualan

Kemudahan transaksi penjualan menjadi salah satu faktor pembeli untuk membeli di toko online, sistem pembayaran yang mudah dari transaksi melalui bank transfer hingga dompet digital menjadi daya tarik bagi pembeli.

Dengan memiliki berbagai alat pembayaran untuk penjualan, itu akan memudahkan para pembeli untuk menyelesaikan pesanan mereka. Dengan begitu, toko online kamu juga akan diuntungkan.

4. Cross selling di Marketplace

Selain mempunyai toko online yang berbentuk website, membuat toko online di marketplace juga menjadi inisiatif yang menarik.

Dengan membuat toko online kamu tersebar dibanyak marketplace, tak hanya memperluas jangkauan pembeli toko online. Namun juga mempermudah pembeli untuk mengakses jualan kamu. Semakin banyak opsi yang dapat diakses oleh pembeli, maka akan semakin mudah menarik pembeli.

5. Memakai Aplikasi Bisnis

Jika kamu sudah mempunyai banyak toko online di website dan marketplace, Ini saatnya kamu memikirkan manajemen bisnis. Kamu pasti akan kewalahan mengatur sistem keuangan, membuat SKU, menghitung stok barang dan lainnya.

Sehingga sering kali salah menghitung stok barang yang berujung merugi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi bisnis yang mulai terkenal di Indonesia, yaitu Omnichannel.

Melalui sistem omnichannel kamu bisa menyelesaikan semua permasalahan di webstore dan marketplace hanya melalui satu dashboard saja

Baca Lebih Lanjut: Apa yang dimaksud dengan Omnichannel?

Jika kamu berhasil menyelesaikan semua masalah bisnis, maka pelanggan akan menyukai dan kembali beli di toko online milikmu. Dengan begitu, pelanggan bakal memberikan reputasi bagus terhadap bisnismu.

Itu dia beberapa cara meningkatkan brand awareness toko online milikmu agar bisa mendapatkan banyak trafik hingga menjadi penjualan.

Sudah tau bagaimana cara mengembangkan sebuah toko online, tapi kamu belum punya? Tenang aja, kamu bisa buat di Jubelio Store.

Tidak cuma membuat, tetapi kamu juga akan dipandu untuk mendapatkan pelanggan. Dengan begitu, kamu tidak akan sia-sia dalam membuat toko online.

×