fbpx
Cara Mempromosikan Produk harbolnas

6 Cara Mempromosikan Produk Untuk Meningkatkan Penjualan

Dalam menjalankan sebuah usaha pasti kamu memerlukan yang namanya promosi bukan ?

Kenapa sih promosi itu diperlukan bagi bisnis? Karena dengan cara promosi itulah yang bisa membuat pelanggan kamu dapat mengenal brand serta barang yang dijual.

Tapi kamu tahu enggak cara mempromosikan jualan online dengan baik. Kalo belum nih aku kasih tahu caranya buat kamu.

Baca juga : Kepuasan Pelanggan : Pengertian dan Jenisnya Untuk Bisnis

Bagaimana Cara Mempromosikan Barang Agar Bisa Menarik Perhatian Orang ?

Mungkin sebagian besar dari kamu belum tahu gimana sih supaya penjualan produk kamu meningkat? Padahal ada salah satu hal yang bisa kamu coba dengan cara mempromosikan produk agar dikenal orang.

Banyak metode untuk melakukan promosi produk misalnya membuat giveaway atau sekedar memberikan diskon. Tapi ada langkah yang harus kamu lakukan untuk promosikan produk kamu loh.

1. Membuat Konsep yang Unik 

Sebenarnya untuk mempromosikan produk, kamu bisa membuat konsep yang unik bukan hanya sekedar memberikan diskon aja.

Misalnya nih, kamu memberikan diskon khusus sesuai dengan pelanggan kamu yang sedang berulang tahun atau dengan memberikan promo produk bundling

2. Memberikan Batas Waktu

Kenapa sih promo harus dikasih batas waktu? karena dengan adanya batas waktu membuat pelanggan kamu merasa untuk cepat-cepat membeli produk kamu agar tidak ketinggalan.

Batasan waktu ini bisa kamu perkirakan apakah harian, mingguan, atau bulanan. Selain itu, kamu juga bisa memberikan batas konsumen yang mendapatkan promo.

3. Manfaatkan Platform Online

Kalo kamu masih ada yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara mempromosikan produk secara online ? Nih aku kasih jawabannya.

Kamu bisa memanfaatkan platform online seperti media sosial instagram atau lewat facebook untuk mempromosikan produk kamu.

Contohnya kamu dapat membuat promo dimana pelanggan kamu harus merepost informasi promo di akun sosial media kamu untuk dapetin promonya.

Kalo kamu punya data pelanggan kamu seperti email kamu juga bisa melakukan newsletter kalo misalnya ada promosi produk dari usaha kamu.

Baca juga : Cara Menarik Konsumen Dengan Strategi Harga Psikologis

4. Bekerja Sama dengan Influencer

Selanjutnya, kamu bisa bekerja sama dengan influencer untuk memperluas jangkauan pelanggan kamu.

Caranya kamu bisa memberikan kode voucher khusus yang diberikan oleh influencer dengan begitu pengikutnya dapat tertarik untuk membeli produk kamu.

5. Menetapkan Minimal Pembelian

Cara menetapkan minimal pembelian dapat mendorong pelanggan kamu untuk melakukan jumlah transaksi yang lebih besar.

Karena dengan menetapkan minimal pembelian maka diskon yang diberikan semakin besar.

Cara ini tentu menarik perhatian konsumen kamu yang awalnya hanya membeli satu produk mereka akan menambah lagi karena mengincar diskon tersebut.

6. Kasih Reward pada Konsumen

Siapa bilang promosi yang dilakukan hanya untuk konsumen baru ? Kamu juga bisa memberikan promo kepada pelanggan lama kamu.

Karena dengan begitu, kamu bisa mendapatkan konsumen loyal. Caranya kamu dapat memberikan mereka reward berupa point atau yang lainnya.

Nah, dengan cara promosi produk yang tepat ternyata dapat memaksimalkan keuntungan penjualan kamu dan menjangkau pasar lebih luas.

Untuk mendukung usaha kamu, Jubelio hadir untuk membantu bisnis kamu agar lebih mudah untuk memproses setiap pesanan terlebih kalo pesanan kamu meningkat setelah menerapkan cara tersebut.

Dengan fitur-fitur Jubelio yang pastinya memudahkan jualan kamu mulai dari Akunting (laporan keuangan), laporan penjualan, persediaan barang, Jubelio POS, Webstore, sampai sistem manajemen gudang juga ada.

Kapan lagi kan kamu kelola semuanya hanya dalam satu sistem ditambah sudah terintegrasi dengan semua channel penjualan kamu mulai dari jualan offline dan online.

Yuk ini saatnya kamu bisa mengatur bisnis dengan lebih mudah dengan Jubelio. Mau tahu lebih lengkapnya bisa tanya di bawah ini ya

Kamu bisa daftar dan coba secara GRATIS Jubelio dengan klik link di bawah ini

Daftar Jubelio Gratis!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×