fbpx
software akuntansi terbaik untuk bisnis

8 Rekomendasi Software Akuntansi Gratis Untuk Bisnis Kamu!

Software Akuntansi Terbaik – Sebagai pebisnis, pasti kamu ingin agar pengelolaan usaha kamu dilakukan secara optimal kan ?

Apalagi kalau kamu memiliki waktu yang padat dalam mengurus bisnis ditambah kalau sudah mengatur laporan keuangan usaha pasti membutuhkan waktu yang lama.

Sebab, kebanyakan pebisnis masih menggunakan pencatatan gratis lewat excel.

Tapi sekarang kamu enggak perlu khawatir, karena sudah ada software akuntansi gratis terbaik yang dapat memudahkan kamu kelola bisnis.

Seperti yang kita tahu software akuntansi adalah suatu program atau sistem yang dirancang secara khusus untuk memudahkan pengelolaan laporan keuangan usaha kamu.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi pembukuan terbaik yang bisa kamu coba untuk bisnis kamu.

Daftar Software Akuntansi Terbaik

Aplikasi akuntansi gratis ini bisa kamu gunakan untuk usaha yang sudah besar bahkan usaha kecil menengah juga bisa memakainya.

Ada yang sudah termasuk ke dalam sistem omnichannel juga lho, mau tahu ? Berikut ini penjelasannya.

1. GnuCash

Aplikasi akuntansi Gnucash di desain untuk para pelaku usaha kecil menengah atau UMKM.

Bisa dibilang aplikasi ini cukup lengkap fiturnya seperti account invoicing, account payables, depresiasi nilai, tax table, dan lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa melacak pendapatan dan pengeluaran usaha (beban) sebab tersedia fitur double entry checking dimana bisa mendeteksi kesalahan penginputan data.

Kamu bisa dapatkan software GnuCash dengan klik link ini ya.

2. Aplikasi Akuntansi Gratis Zipbooks

Software Zipbooks mempunyai fitur yang terbilang cukup lengkap untuk sebuah aplikasi gratis.

Pengguna aplikasi akunting Zipbooks kebanyakan adalah freelancer atau pekerja lepas.

Tapi kalau kamu ingin mendapatkan fitur yang lengkap seperti payroll dan pembayaran online, kamu harus membayar paket subscribe.

Sayangnya, Zipbooks belum ada di Indonesia tapi kalau kamu ingin mencari aplikasi akuntansi dari Indonesia bisa lanjut membaca artikel ini.

Baca juga : 10 Daftar Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk Bisnismu!

3. QuickBooks Online

Aplikasi pembukuan gratis berikutnya adalah QuickBooks yang sudah dibuat sejak tahun 1996 oleh Instuit.inc.

Pada software ini kamu bisa membuat laporan keuangan dengan lengkap mulai dari laporan penjualan, laporan inventaris, laporan laba rugi, dan lainnya.

Kamu juga bisa mengelompokkan setiap transaksi penjualan berdasarkan lokasi.

Jika kamu penasaran dengan semua fitur, kamu bisa langsung mengunjungi websitenya.

4. Software Akuntansi SlickPie

Aplikasi akunting SlickPie cocok untuk kamu yang baru memulai usaha nih.

Sebab, SlickPie menawarkan tampilan yang mudah dimengerti oleh para pemula ditambah fitur yang disediakan semuanya gratis.

Tapi sayangnya software ini tidak terdapat bahasa Indonesia. Kalau kamu ingin mencari tahu fitur yang ada pada aplikasi ini, kamu bisa klik link ini.

Baca juga : 6 Aplikasi Gudang Terbaik Untuk Memudahkan Perhitungan Stok Barang

5. Cloudbooks

Dengan aplikasi Cloudbooks versi gratis, kamu udah bisa gunakan beberapa fiturnya seperti membuat faktur, pelacakan pengeluaran, sampai memberikan perkiraan.

Tapi kalau kamu pengen mendapatkan fitur yang lengkap seperti pembayaran online, kamu dapat menggunakan versi yang berbayarnya.

Kekurangan dari software akunting ini yaitu tidak tersedianya bahasa Indonesia dan untuk melakukan pembayaran hanya menggunakan dolar.

6. WAVE

Di dalam software akuntansi Wave tersedia beberapa fitur yang dapat membantu kamu dalam pengelolaan bisnis yaitu pembukuan keuangan, pembuatan invoice, sampai kwitansi online.

Bisa dibilang aplikasi ini cukup terpercaya karena sudah banyak yang menggunakan software akunting Wave.

Ditambah salah satu kelebihannya adalah kamu bisa mengecek atau scanning kwitansi online hanya melalui android atau iOs.

Kalo kamu pengen tahu lebih lengkap fitur aplikasi Wave, kamu bisa langsung mengunjungi websitenya di link ini.

Baca juga : 5 Aplikasi Bisnis Online Untuk Meningkatkan Penjualan Kamu!

7. Zoho Invoice

Berikutnya ada  zoho invoice, dimana software ini bisa kamu akses dan gunakan hanya melalui smarphone maupun versi website yang digunakan pada komputer.

Selain bisa kamu akses melalui handphone, kelebihan lainnya tersedia bahasa indonesia dan kamu bisa mengaksesnya dimana pun dan kapan pun.

Sayangnya, jika kamu ingin menggunakan fitur secara lengkap harus berlanggan versi berbayar dan untuk pembayarannya hanya menggunakan dollar.

8. Software Akuntansi Jubelio

Sebagai aplikasi laporan keuangan terbaik yang ada di Indonesia, Jubelio sudah membantu memudahkan bisnis lebih dari 10 ribu pebisnis. Nah, kamu bisa mengikuti langkah yang sama dengan pebisnis tersebut.

Kenapa kamu harus memilih software akunting Jubelio ? Karena aplikasi akuntansi Jubelio sudah termasuk ke dalam sistem omnichannel jadi selain kamu bisa mengelola pencatatan keuangan, kamu juga bisa mengurus stok barang sampai sistem gudang.

Jika kamu ingin mengelola bisnis lebih mudah, kamu bisa langsung daftar sekarang dan coba gratis dengan klik tombol DAFTAR JUBELIO.

Daftar Jubelio Gratis!

Kamu mau masih penasaran mengenai aplikasi akunting gratis Jubelio, klik tombol tanya di bawah ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×