fbpx
contoh promosi produk untuk toko online marketplace

Tingkatkan Penjualan Kamu Dengan Contoh Promosi Produk Ini

Contoh Promosi Produk Online – Dimasa yang semakin canggih ini pastinya banyak banget cara untuk memasarkan sebuah produk tidak hanya offline tapi bisa kamu lakukan secara online.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah promosi. Dengan promosi kamu bisa menyampaikan informasi kualitas produk, harga, dan lainnya.

Tapi terkadang promosi yang dilakukan belum efektif dan malah menghabiskan modal kamu. Nah, maka dari itu aku mau kasih tau contoh promosi produk yang efektif buat tingkatin penjualan kamu nih.

Cara Meningkatkan Penjualan Usaha Online

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tingkatkan penjualan tapi apa aja sih contoh promosi produk supaya pelanggan tertarik membeli produk?

Berikut ini aku kasih contoh promosi  yang bisa kamu lakukan, diantaranya.

1. Manfaatkan Iklan di Marketplace

Untuk meningkatkan jualan usaha online, saat ini marketplace telah menyediakan fitur iklan dengan biaya yang cukup murah.

Nah, kamu bisa memanfaatkan fitur ini supaya produk kamu bisa muncul dipencarian orang-orang.

Misalnya Shopee menyediakan fitur iklan untuk seller yang nantinya iklan tersebut akan muncul diantara produk serupa atau dipencarian, kamu tinggal memilihnya.

2. Promo Diskon

Kamu juga bisa memberikan potongah harga kepada pelanggan kamu seperti reseller tujuannya agar kamu bisa menjalin hubungan baik dengan mereka.

Selain itu, kamu juga bisa kasih diskon ke pelanggan kamu berupa diskon 50% saat harbolnas. Dengan adanya diskon bisa menarik pelanggan baru juga loh.

Baca juga : 5 Cara Meningkatkan Loyalitas Konsumen Saat Momen Harbolnas

3. Buy 1 Get 1

Contoh bentuk promosi ini mungkin udah enggak asing bagi kamu para pebisnis. Kamu dapat memanfaatkan strategi pemasaran ini untuk produk kamu yang tidak terlalu laku penjualannya dan ingin dihabiskan stoknya.

Caranya dapat kamu sandingkan dengan produk yang penjualannya laris dan kamu juga bisa mengadakan promosi ini saat perayaan toko kamu.

4.Gift Box 

Dengan menjual produk secara bundle atau bisa disebut gift box dapat dijadikan sebagai strategi promosi untuk toko kamu loh.

Biasanya produk hadiahnya berhubungan dengan produk yang dijual misalnya kamu menjual pakaian gamis, maka kamu bisa kasih kerudung sebagai hadiahnya.

Baca juga : Manfaatkan Cara Tingkatkan Penjualan Usaha Saat Momen Harbolnas 

5. Voucher Cashback

Terakhir, kamu bisa menggunakan cara memberikan voucher cashback. Karena dengan cashback yang diterima, mereka bisa menggunakan cashback tersebut untuk membeli produk lainnya.

Kebanyakan voucher cashback ada di marketplace, jadi konsumen kamu tinggal klaim voucher di toko kamu dan mendapatkan cashback berupa koin atau uang.

Tapi kalo kamu punya website jualan sendiri atau melalui sosial media, kamu bisa nih kasih cashbacknya berupa voucher pembelian kembali atau potongan.

Nah, itu dia contoh promosi produk jualan online yang bisa kamu coba buat toko online kamu. Selain melakukan strategi promosi produk ada hal penting lainnya yang harus kamu tahu yaitu mengelola bisnis.

Ya, dalam pengelolaan bisnis tidak hanya sebatas pemasaran produk aja tapi menyusun laporan keuangan, laporan penjualan, dan persediaan stok barang kamu.

Sekarang, kamu udah bisa menyusun semua itu di satu platform aja yaitu Jubelio. Eitss tenang aja enggak cuman toko online aja loh tapi toko offline kamu udah bisa langsung dikelola di Jubelio juga.

Karena semua channel penjualan offline maupun online udah terintegrasi secara otomatis ke dalam satu sistem aja jadi lebih mudah deh urus usaha.

Platform Jubelio ini banyak banget fiturnya mulai dari akunting, persediaan barang, laporan penjualan, POS, Webstore, sampai sistem manajemen gudang (WMS).

Kamu masih pengen tanya kelebihan fitur Jubelio ? Bisa dong, langsung klik tombol dibawah ini aja.

Jangan khawatir, kamu juga bisa kok cari tahu sendiri fitur Jubelio dan daftar secara GRATIS dibawah sini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

×