fbpx
buat website toko online

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Buat Website Toko Online Buat Bisnis

Pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh secara signifikan tiap tahunnya. Berdasarkan datareportal, pada Januari 2020 pengguna internet Indonesia meningkat 17% dari Tahun 2019 menjadi 175,4 Juta pengguna.

Pertumbuhan tersebut berdampak terhadap kebiasaan belanja masyarakat Indonesia melalui internet. Tercatat pada pada periode yang sama, penjualan B2C e-commerce juga meningkat +38% sehingga mencapai USD 11 Miliar.

Bagi para pebisnis, data tersebut bisa menjadi alasan untuk mulai berjualan secara online, baik itu membuat toko di marketplace ataupun website toko online.

Selain kebiasaan belanja masyarakat Indonesia yang meningkat, kami beri kamu lima alasan kenapa harus membuat website toko online sebagai berikut:

1. Jangkauan pasar lebih luas

Internet memiliki jangkauan yang sangat luas, hal ini secara langsung berdampak jika kamu memiliki website toko online.

Jarak bukan lagi menjadi hambatan bagi kamu dalam melakukan transaksi. Untuk melakukan pemasaran juga bisa dilakukan tidak hanya di sekitar lokasi bisnis kamu, namun bisa dilakukan hingga nasional bahkan internasional.

2. Toko bisa berjualan 24 jam

Pada saat berjualan di toko offline, waktu kamu untuk melayani pelanggan sangatlah terbatas. Biasanya, toko offline bisa beroperasi selama 12 jam per hari dan sisa waktu yang ada tidak lagi bisa melayani pelanggan.

Namun jika sudah punya toko online, kamu tidak lagi pusing untuk buka atau tutup toko karena sudah bisa diakses setiap saat melalui gadget.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Brand Awareness Toko Online Kamu

3. Meningkatkan reputasi brand

Dengan desain website toko online yang menarik, kamu bisa menciptakan brand identity untuk bisnis kamu sendiri.

Semakin atraktif dan relevan desain website dengan produk yang kamu tawarkan, maka brand kamu akan mudah diingat oleh para pelanggan.

Agar pelanggan kamu makin percaya dengan brand kamu, kamu bisa berikan review/ testimonial dari pelanggan setia atau kamu juga bisa tampilkan berbagai pencapaian yang brand kamu pernah terima.

4. Mengumpulkan data konsumen semakin mudah

Perkembangan dunia digital memungkinkan untuk bisa memonitor dan mencatat data yang ada di website toko online kamu secara otomatis.

Tentunya dengan sistem keamanan yang baik, data yang ada tetap bisa aman namun bisa digunakan secara bertanggungjawab.

Ketika kamu perlu melakukan analisa tentang kebiasaan berbelanja pelanggan yang kamu punya, kamu tidak perlu lagi repot untuk mencatat secara manual karena bisa didapat dari aktifitas di website toko online kamu.

5. Modal Relatif Lebih Kecil

Pembuatan website toko online sekarang sudah sangat murah. Hal ini disebabkan tidak lagi memerlukan tempat fisik untuk berjualan.

Selain itu, sekarang website toko online sudah dapat terintegrasi dengan platform omnichannel sehingga membuat sistem menjadi lebih sederhana dan membutuhkan karyawan yang lebih sedikit.

Baca Juga: 5 Omnichannel Populer yang Ada di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Setelah mengetahui kelebihan membuat website toko online, kini sekarang saatnya kamu memutuskan cara mana yang akan kamu gunakan untuk bisnismu.

Apapun pilihannya, kamu tetap bisa mengembangkan bisnis dengan Jubelio mulai dari integrasi toko offline dengan website toko online, integrasi marketplace, kelola stok, modul akuntansi, jasa pengiriman hingga POS.

Mau punya website toko online yang terintegrasi dengan platform omnichannel?

Buat Toko Online!
×